JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Lolos Pengawasan, Balita 4 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang di Aliran Sungai Kaligawe 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di Tanuraksan digegerkan dengan temuan mayat bayi di aliran Sungai Kaligawe, Dukuh Tanuraksan, Desa Gemeksekti, Kabupaten Kebumen. Jasad bayi berjenis laki-laki itu ditemukan Selasa (02/07) sekira pukul 10.15 WIB.

Balita berjenis kelamin laki-laki itu diketahui bernama Zaki Amrullah (4) warga setempat yang ditemukan dalam keadaan meninggal mengapung di irisgasi desa setempat.

Baca Juga :  Didesak Serikat Buruh, Hendi Beberkan Tiga Perusahaan di Semarang Jadi Klaster Penularan Covid-19

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno saat dikonfirmasi, Zaki pertama kali oleh Sunarko (42) saat duduk di pinggir sungai.

“Pertama kali diketahui oleh warga, korban dalam keadaan hanyut terbawa aliran sungai irigasi. Saat itu, sungai dalam keadaan banyak airnya. Sungai irigasi tidak ada pagar pembatas,” jelas Kompol Suparno dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Perampokan Sadis di Kudus, Sekap Korban Bunuh Anjing Hapus Rekaman CCTV Lalu Kuras Harta Senilai Rp 2 Miliar

Melihat korban yang hanyut, selanjutnya Sunarko bergegas mengangkat balita dengan dibantu ibu korban.

Setelah diangkat, korban selanjutnya dibawa RSUD Kebumen namun jiwanya tidak tertolong.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu mengawasi putranya saat bermain. Kemungkinan, kejadian ini karena minimnya pengawasan,” jelasnya. JSnews