loading...
Loading...
Sejumlah siswa baru SMP Islam Al Abidin mengikuti kuliah kebangsaan dalam rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kamis, (18/7/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah siswa baru SMP Islam Al Abidin mengikuti kuliah kebangsaan dalam rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kamis, (18/7/2019).

Bertindak sebagai pembicara dalam kuliah yang diadakan di aula sekolah setempat adalah Letkol Adm. Osvandry, S. Pd, M.M, seorang dosen/pengajar Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.

Sebelum menyampaikan materi, pembicara mengajak para siswa untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Siswa baru dan para guru sangat antusias menyanyikan lagu kebangsaan ini bersama-sama. Sesekali Letkol Osvandry meneriakkan yel-yel penggugah semangat sambil mengepalkan tangan dan disahut dengan gemuruh yel-yel para siswa menirukan.

Setelah memperkenalkan diri, pembicara menayangkan profil kesatuan TNI Angkatan Udara yang merupakan benteng pertahanan NKRI dari udara. Pembicara menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Para siswa juga dimotivasi untuk rajin belajar dan menempa diri mencari bekal yang bermanfaat untuk masa depan mereka. Salah satu bentuk nasionalisme para pelajar adalah menyiapkan masa depan sebaik-baiknya agar bermartabat di mata bangsa lain.

Baca Juga :  60 Dosen Unisri Ikuti Bimbingan PKM

Sesi tanya jawab juga tidak kalah menarik. Pembicara memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bertanya dan menyampaikan gagasannya tentang masa depan Indonesia. Beberapa siswa memberanikan diri untuk kedepan. Salah satu dari mereka bertanya tentang peran TNI dalam pembangunan bangsa. Sedangkan yang lain menyampaikan harapan dan cita-cita di masa yang akan datang serat kontribusi mereka untuk negara. Pembicara mengapresiasi mereka dengan memberikan beberapa hadiah. Kegiatan ini ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga :  SDIT Nur Hidayah Gelar Pesta Siaga

Dalam keterangan tertulis kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, kepala sekolah SMP Islam Al Abidin Arif H mengatakan dalam MPLS tahun 2019 ini, sekolah melibatkan beberapa stakeholders termasuk TNI untuk membekali siswa baru dengan wawasan kebangsaan. Sehingga dengan kegiatan ini, para siswa lebih mencintai bangsa ini dengan cara mempersiapkan masa depan mereka dengan sebaik-baiknya. Marwantoro S

Loading...