loading...
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa sebuah truk bernomor polisi B-9227-FDE di jalan raya Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Jumat (28/6/2019) malam.

Anggota Polsek Karangreja Polres Purbalingga yang mendapatkan laporan, langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya membantu mengevakuasi penumpang yang terdiri dari sopir dan kernet untuk kemudian dibawa ke Puskesmas Karangreja untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit saat memberikan keterangan, Sabtu (29/6/2019) menyampaikan bahwa kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat kejadian, kendaran truk dikemudikan oleh Agus Dicki Rinaldi (24) warga Desa Pakulaut RT 5/ RW 3, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal dengan kernet Bimun Santoso (35) warga Desa Welahan, Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga :  Jenazah Pasien Positif Corona Tidak Akan Menularkan Virus, Warga Diminta Tak Tolak Pemakamannya. Begini Penjelasan DKK dan MUI!

Berdasarkan keterangan sopir, truk melaju dari arah utara (Pemalang) menuju ke selatan (Purbalingga). Sampai di lokasi yang merupakan jalan menurun serta menikung, rem kendaraan tiba-tiba tidak berfungsi.

Sopir yang tidak mampu mengendalikan laju kendaraan kemudian membanting setir hingga keluar jalur dan masuk ke kebun dan terguling.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, sopir dan kernet hanya mengalami luka ringan. Namun kendaraan yang keluar jalur dan terguling mengalami kerusakan dan butuh kendaraan derek untuk evakuasi,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Cegah Biar Tak Keluyuran, 30 Warga ODP Corona di Purbalingga Dipasangi Gelang Khusus

Kapolsek menambahkan, kendaraan truk yang mengalami kecelakaan baru berhasil dievakuasi pada hari ini sabtu sekitar pukul 12.00 WIB. Kasus kecelakaan lalu lintas ini selanjutnya kita serahkan penanganannya ke Pos Lalu Lintas Bobotsari untuk proses lebih lanjut. JSnews