loading...
Loading...
Tempo.co

JAKARTA, Joglosemarnews.com  –  Ruang rahasia milik Gubernur Kepri, Nurdin Basirun si lanyai IV Kantor Pemprov Kepulauan Riau, disegel oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Semalam disegel,” kata seorang anggota Satpol Pamong Praja Pemprov Kepri, di depan ruang kerja Gubernur Nurdin Basirun, Kamis (11/7/2019).

Ruang rahasia berada di ruang kerja Gubernur Kepri. Wartawan tidak dapat masuk dalam ruang rahasia tersebut karena di pintu masuk ruang kerja gubernur sudah disegel.

Baca Juga :  Arteria Dahlan Tuding Emil Salim Dimanfaatkan untuk Kepentingan Politik

Di depan ruang kerja gubernur hanya ada dua petugas Satpol PP.

Lift rahasia yang digunakan Nurdin juga berada di dalam ruangan yang sudah disegel. Pintu keluar dan masuk lift tersebut berada di dekat parkiran kecil, tidak jauh dari depan Kantor Pemprov Kepri.

Di dinas lainnya, seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Biro Humas dan Protokoler, pegawai masih melakukan kegiatan seperti biasa. Di Dinas PUPR Kepri dan Dinas Lingkungan Hidup Kepri juga tampak lengang.

Baca Juga :  YLBHI: Ini Tiga Kesalahan Besar Jokowi di Bidang Hukum dan HAM

Sementara di Gedung Daerah Tanjungpinang tidak tampak ada aktivitas, meski di pintu masuk dijaga oleh anggota Satpol Pamong Praja.

Sejumlah ASN mengatakan KPK menggeledah kediaman Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Gedung Daerah. Petugas membawa sejumlah dokumen.

“Semalam, waktu penggeledahan situasi menyeramkan,” kata salah seorang ASN.

Baca Juga :  Surya Paloh Dicurigai Ancam Jokowi Jika Sampai Terbitkan Perpu KPK

Penyegelan ruang rahasia Gubernur Kepri ini merupakan buntut dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terkait dugaan kasus suap dana reklamasi yang melibatkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kadis DKP Edy Sofyan, Kadis PUPR Abu Bakar, Kabid Perikanan Tangkap Budi Hartono, Staf DKP Aulia Rahman, sopir DKP Muhammad Salihin, dan salah seorang pengusaha asal Karimun.

www.tempo.co

Loading...