JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ternyata Ini Alasannya, HUT Bhayangkara Sukoharjo Dikonsep Pesta Rakyat

Pesta rakyat HUT Bhayangkara Polres Sukoharjo.
   
Pesta rakyat HUT Bhayangkara Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puncak perayaan HUT Bhayangkara ke 73, Polres Sukoharjo digelar upacara di Mapolsek Tawangsari, Rabu (10/7/2019). Dalam perayaan puncak HUT Bhayangkara juga ada pesta rakyat dan hiburan untuk rakyat.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Kamis (11/7/2019) mengatakan, puncak perayaan yang sedikit berbeda ini dilakukan untuk semakin mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat.

“Kami menggelar upacara dilanjutkan pesta rakyat ini mengandung maksud kami ingin berbaur dengan masyarakat, mendekatkan diri pada masyarakat dan masyarakat merasakan kehadiran Polri dan ikut berbahagia bersama Polri karena Polri bagian dari masyarakat,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dikatakan Kapolres, masyarakat dipersilahkan dan diberi kebebasan untuk menyaksikan jalanya upcara sekaligus menikmati pesta rakyat yang sudah disediakan. Sedangkan untuk hiburan digelar atraksi polisi cilik, Tari Maheso Tani, Tari Alakatak dan juga Reog Ponorogo.

“Untuk konsep kita ingin menggelar upacara dilanjutkan pesta rakyat ini mengandung maksud kami ingin berbaur dengan masyarakat, mendekatkan diri pada masyarakat dan masyarakat merasakan kehadiran Polri dan ikut berbahagia bersama Polri karena Polri bagian dari masyarakat,” ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolres berharap, dengan kegiatan yang didorong bersama masyarakat tersebut, kehadiran Polri benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Pasalnya, sebelum upacara dan pesta rakyat tersebut, banyak kegiatan yang sudah digelar dengan konsep mendatangi masyarakat.

“Untuk itu, kegiatan tidak dilakukan di kantor polisi, tapi di tempat-tempat masyarakat seperti balaidesa, tempat keramaian seperti Taman Pakujoyo, dan “public space” lainnya,” imbuh dua. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com