JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ternyata Ini Alasannya, HUT Bhayangkara Sukoharjo Dikonsep Pesta Rakyat

Pesta rakyat HUT Bhayangkara Polres Sukoharjo.
PPDB
PPDB
PPDB

Pesta rakyat HUT Bhayangkara Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puncak perayaan HUT Bhayangkara ke 73, Polres Sukoharjo digelar upacara di Mapolsek Tawangsari, Rabu (10/7/2019). Dalam perayaan puncak HUT Bhayangkara juga ada pesta rakyat dan hiburan untuk rakyat.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Kamis (11/7/2019) mengatakan, puncak perayaan yang sedikit berbeda ini dilakukan untuk semakin mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat.

“Kami menggelar upacara dilanjutkan pesta rakyat ini mengandung maksud kami ingin berbaur dengan masyarakat, mendekatkan diri pada masyarakat dan masyarakat merasakan kehadiran Polri dan ikut berbahagia bersama Polri karena Polri bagian dari masyarakat,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Kajari Sukoharjo Tatang Agus Volleyantono dan 5 Pegawai Kejari Reaktif COVID-19 Berdasarkan Rapid Tes Antigen, Selanjutnya Tunggu Hasil Tes PCR Sambil Isolasi Mandiri

Dikatakan Kapolres, masyarakat dipersilahkan dan diberi kebebasan untuk menyaksikan jalanya upcara sekaligus menikmati pesta rakyat yang sudah disediakan. Sedangkan untuk hiburan digelar atraksi polisi cilik, Tari Maheso Tani, Tari Alakatak dan juga Reog Ponorogo.

“Untuk konsep kita ingin menggelar upacara dilanjutkan pesta rakyat ini mengandung maksud kami ingin berbaur dengan masyarakat, mendekatkan diri pada masyarakat dan masyarakat merasakan kehadiran Polri dan ikut berbahagia bersama Polri karena Polri bagian dari masyarakat,” ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Geger Penemuan Tengkorak dan Kerangka di Gunung Pegat Bulu Sukoharjo, Ditemukan Juga Pakaian dan Sarung

Kapolres berharap, dengan kegiatan yang didorong bersama masyarakat tersebut, kehadiran Polri benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Pasalnya, sebelum upacara dan pesta rakyat tersebut, banyak kegiatan yang sudah digelar dengan konsep mendatangi masyarakat.

“Untuk itu, kegiatan tidak dilakukan di kantor polisi, tapi di tempat-tempat masyarakat seperti balaidesa, tempat keramaian seperti Taman Pakujoyo, dan “public space” lainnya,” imbuh dua. Aria