JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap, Begini Ternyata Cara Koramil Pracimantoro Peduli Kesehatan Warga

Anggota Koramil Pracimantoro bersama warga membangun penutup jamban.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Anggota Koramil Pracimantoro bersama warga membangun penutup jamban.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Koramil 13/Pracimantoro melalui para Babinsanya melaksanakan program jambanisasi bagi warga kurang mampu, Kamis (18/7/2019). Jambanisasi merupakan salah satu upaya dalam membantu meningkatkan kualitas kesehata masyarakat.

Kegiatan jambanisasi Koramil 13/Pracimatoro kali ini diterima oleh Paimin, warga Dusun Putat, RT 1 RW 10 Desa Trukan, Kecamatan Pracimantoro. Pembangunannya pun dilaksanakan oleh anggota Koramil 13/Pracimantoro Serka Wahyudi, Serka Didik Siswandi dan Koptu Ahmad Sugiyarto bersama warga sekitar.

Baca Juga :  Update Corona Wonogiri, Total Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 Menjadi 20. Terbaru Ada Ustaz dan Satpam Sesama Warga Kecamatan Jatisrono

Babinsa Desa Trukan Koptu Ahmad Sugiarto, mewakili Danramil menyampaikan, program jambanisasi merupakan program pemerintah dan merupakan perintah dari komando atas. Dengan kegiatan program Jambanisasi diharapkan masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat.

Disamping untuk merealisasikan program pemerintah tentang kesehatan, program jambanisasi ini dalam rangka membantu menyejahterakan rakyat. Serta sebagai langkah awal memulai budaya hidup sehat dan bersih khususnya masalah jamban.

Baca Juga :  195 UKM di Wonogiri Terima Bansos Jaring Pengaman Ekonomi Berupa Bahan Baku Produksi

Kadus Putat Wawan, mewakili warga penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 13/Pracimantoro yang telah peduli kepada warganya yang kurang mampu. Aria