JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Tim Pokja Kewirausahaan ISI Surakarta Gelar Roadtrip Cultural Entrepreneurship

   
Tim Pokja Kewirausahaan ISI Surakarta menggelar Roadtrip Cultural Entrepreneurship, Selasa (23/7/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Pokja Kewirausahaan ISI Surakarta menggelar Roadtrip Cultural Entrepreneurship, Selasa (23/7/2019). Entrepreneurship merupakan salah satu program yang dikembangkan untuk menuju Indonesia Maju, salah satunya melalui Program Mahasiswa Wirausaha.

Ketua Tim Pokja Kewirausahaan ISI Surakarta, Wahyudiarto mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap atau jiwa wirausaha ( entrepreneurship) berbasis ipteks kepada para mahasiswa agar dapat mengubah pola pikir ( mindset) dari pencari kerja ( job seeker) menjadi pencipta lapangan pekerjaan ( job creator) serta menjadi calon/pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global.

Baca Juga :  Putra Bungsu Presiden Jokowi Kalah di Polling Cagub Jateng 2024

“Pada akhirnya diharapkan akan terjadi penurunan pengangguran lulusan pendidikan tinggi. Untuk mendorong tercapainya tujuan tersebut tim pokja kewirausahaan ISI Surakarta berkerjasama dengan goethe Institute, serta melibatkan 31 mahasiswa yang lolos seleksi penerima dana hibah dari Program Mahasiswa Wirausaha DIPA ISI Surakarta mengadakan road trip ke beberapa tempat untuk melihat ruang-ruang budaya, serta bertemu dng wirausaha bisnis kreatif yang bisa menjadi referensi dan menginspirasi ide bagi mahasiswa untuk mengembangkan serta menjalankan usaha yang telah ditentukan,” paparnya.

Kunjungan pada pelaku usaha kreatif di sekitar Solo diantaranya yang Batik Soul Guitars, Ngenden, Talang, Babaran, Sukoharjo, berdiskusi dengan Guruh Sandi Utomo. Kemudian Salawase bags, klodran, Karanganganyar (tas kulit), untuk berdiskusi dengan Mamo kadaryatmo Dan Suyanni. Serta Dapur Saffron Resto & meatshop, Di jl. Ronggowarsito, KP. Baru (kuliner) untuk berdiskusi dengan Chef Robby Putranto, dan Rempah Rumah Karya, Paulan kulon, colomadu, untuk berdiskusi dengan, bp. Paulus Mintaraga.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Reliji di Solo Jadi Primadona, Hotel Syariah Tangkap sebagai Peluang Usaha

“Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa mendapatkan pengetahuan, pengalaman, dan pelajaran tentang cultural entrepreneurship serta menginspirasi untuk dapat mengembangkan model bisnis yang tepat,” tukas Wahyudiarto. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com