loading...
Loading...
Evakuasi jasad pemancing tenggelam di WGM.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Seorang pemancing ditemukan tewas tenggelam di perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, Kamis (25/7/2019) mengatakan, peristiwa terjadi Rabu (24/7/2019). Lokasi kejadian tepatnya di Dusun Ngasem Legi, Desa Pondoksari, Kecamatan Nguntoronadi.

“Korban adalah Nono Sutono, 35 tahun, warga Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, Kuningan, Jawa Barat, alamat tempat tinggal Dusun Kepis Desa Serut, Kecamatan Nguter, Sukoharjo,” kata dia.

Kronologis kejadian, korban bersama kedua temannya berangkat ke genangan Waduk Gajah Mungkur untuk memancing ikan. Kemudian korban menaruh peralatan pancing dan bersama kedua saksi memancing dengan cara berendam di dalam air.

Baca Juga :  Bikin Jamban, Pramuka SMA Negeri 2 Wonogiri Bersama Koramil Wuryantoro di Dusun Sidomulyo Desa Gumiwang Lor Wuryantoro Wonogiri

Lantaran umpan tidak juga dimakan ikan, korban bersama kedua teman pindah di sebelahnya berjarak dari lokasi awal sekitar 100 meter. Namun, korban kembali ke lokasi pertama untuk memperbaiki pancingnya yang putus.

Akhirnya korban memancing di lokasi pertama sendirian. Petang hari oleh kedua temannya, diketahui korban telah tengkurap posisi kepala berada di dalam air, punggung mengapung karena menggunakan pelampung. Saat diangkat oleh keduanya, ternyata korban telah meninggal dunia.

Baca Juga :  3 Kecamatan di Wonogiri Diterjang Angin Kencang. 5 Rumah dan 1 Bangunan Bengkel Rusak

“Menurut hasil pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas II Nguntoronadi, tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan. Dugaan kematian korban karena kecepekan lalu jatuh dalam posisi tengkurap ke dalam air sehingga paru parunya kemasukan air,” tandas dia. Aria

Loading...