JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tinggal Tunggu Eksekusi, Camat Purwantoro Joko Susilo Terancam Penurunan Pangkat Hingga Gaji Tak Naik

Tangkapan layar video pengarahan perangkat desa yang diduga dilakukan oknum PNS

Pns tak netral2
Tangkapan layar video pengarahan perangkat desa yang diduga dilakukan oknum PNS

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Camat Purwantoro, Joko Susilo saat ini menunggu eksekusi sanksi disiplin. Hal ini merupakan imbas ketidaknetralannya saat tahapan Pemilu 2019 berlangsung.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menegaskan telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN (KASN). Camat Purwantoro terbukti dinyatakan bersalah tidak netral dalam Pemilu 2019 lalu.

“Rekomendasinya mendapatkan sanksi disiplin sedang,” ungkap Bupati, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga :  Tidak Diduga, ini Alasan Ratusan Kendaraan Plat Luar Daerah Lolos Pemeriksaan di Wonogiri

Dia membeberkan, ancaman disiplin sedang ada dalam PP 53 Tahun 2010, pasal 7. Sanksi disiplin sedang berupa penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama satu tahun, atau penundaan kenaikan gaji selama setahun, atau penundaan kenaikan pangkat selama setahun.

“Untuk eksekusinya, tinggal menunggu momentum. Sanksi apa yang akan kami berikan, tunggu tanggal mainnya,” tegas dia.

Baca Juga :  Anggaran THR ASN Wonogiri Hampir Mencapai 47 M, Sementara Gaji Ke-13 Rencananya Diterima Awal Tahun Ajaran Baru

Sebagaimana diwartakan, video berisi pengarahan Camat Purwantoro kepada perangkat desa di Kecamatan Purwantoro Wonogiri, viral di media sosial awal April lalu. Ketika itu Camat meminta atau mengarahkan mereka yang hadir untuk tidak melupakan capres Jokowi, caleg DPR RI PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul dan Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) nomor 26. Aria