JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

17 Pasang Calon Pengantin Nikah Bareng , Tempat Ijab Qobul Mendebarkan, Maharnya Bikin Penasaran

Istimewa
   
Istimewa

JOGJA-Menikah umumnya akan dilakukan di tempat yang sakral, tenang, indah , dan aman. Lalu apa jadinya jika belasan calon pengantin menikah di tempat yang mendebarkan, seperti menaiki Wall Climbing misalnya. Atau justru di laboratorium farmasi, studio radio, crane otomotif bengkel untuk praktek para mahasiswa.

Nah, 17 pasang calon pengantin ini memilih untuk mengucap ijab qobul di tempat-tempat penuh uji nyali tersebut pada Selasa, (6/8/2019) di UMMagelang. Selain pertama dilakukan di dunia, event nikah bareng belasan calon pengantin tersebut guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, sekaligus Milad ke-55 Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang).

Baca Juga :  2 ABK yang Dikabarkan Hilang, Ditemukan di Perairan Kulonprogo dalam Kondisi Meninggal Dunia

Menurut Penggagas event tersebut, sekaligus Ketua Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, dari 17 pasang calon pengantin tersebut, dua diantaranya adalah hasil dari ikut serta Golek Garwo yang diselenggarakan Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon Bantul.

“Dalam Golek Garwo jadi ajang pertemuan, perkenalan dan mencari jodoh. Kalau cocok berlanjut, dan bisa ikut dalam acara Nikah Bareng yang juga kami fasilitasi,”tambah Ryan yang juga Ketua Golek Garwo Fortais Sewon Bantul. Hingga saat ini tercatat ada 7.950 pasang yang sudah berbahagia sebagai suami istri.

Baca Juga :  Berhenti di Lampu Merah, Kakek di Bantul Ini Digasak Mobil dari Belakang Hingga Terpendala dan Tewas

Sementara itu, tentang mahar dalam Nikah Bareng Agustusan bertema Merajut Cinta di 74 Tahun Indonesia Merdeka, yakni berupa bendera Merah Putih dan pengucapan teks Proklamasi yang akan  dilakukan secara bersama-sama oleh 17 pasang calon pengantin tersebut. # Kiki Dian S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com