JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

6 Gerbong Kereta Anjlok di Grobogan, Petugas Berjibaku Lakukan Normalisasi Jalur 

Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

ede12ccd 8ded 476b b06d e69dbfa86f25
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Satu rangkaian kereta barang bernomor lambung No Loko KA 2511 A Jurusan Jakarta mengalami kecelakaan tunggal di Grobogan, Minggu (4/8/2019). Kereta dengan membawa 30 rangkaian anjlok sekitar pukul 08.00 WIB.

“Total 6 gerbong anjlok keluar rel di lokasi di KM 49 + 600 turut Desa Karangwader Kecamatan Penawangan,” kata AKP Sapto Kapolsek Penawangan saat mengecek lokasi dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Luluhlantakkan 6 Ruko dan 5 Rumah di Temanggung. Kerugian Rp 2,5 Miliar, Ternyata Pemicunya Sepele Banget!

AKP Sapto menambahkan anjloknya gerbong kereta barang tidak mengakibatkan kendala perjalanan kereta api. Sebab masih ada satu jalur untuk melintas kereta.

“Saat ini para petugas dari PT KAI sedang berusaha menormalkan jalur di lokasi kejadian,” bebernya.

Baca Juga :  Berikut Daftar Lengkap UMK 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah Tahun 2021. Semarang Jawara, Sragen Terendah Ketiga, Wonogiri Kedua dari Bawah

AKP Sapto menjelaskan penyebab kejadian hingga kini masih dalam tahap penyelidikan.

“Pemicu anjloknya roda kereta masih dalam tahap penyelidikan,” kata Kapolsek Penawangan.

Selanjutnya pada pukul 10.00 WIb,  rangkaian KA berangkat kembali ke Jakarta dan 6 (enam) gerbong yang anjlok sementara ditinggal di lokasi untuk menunggu evakuasi dari Semarang. JSnews