loading...
Loading...
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari raya Idul adha, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo mengadakan kegiatan Global Qurban ACT, Selasa (6/8/2019).

Acara tersebut berupa pembagian 250 Ekor kambing di wilayah Solo Raya dengan taraf ekonomi rendah, wilayah rawan kekeringan, serta daerah yang sangat membutuhkan bantuan hewan kurban.

“Musim kemarau menyebabkan kekeringan di sebagian daerah di Solo Raya. ACT sudah mendistribusikan bantuan air bersih di beberapa daerah yang terdampak kekeringan. Untuk momentum qurban ini kita akan menyalurkan hewan qurban di daerah rawan bencana kekeringan dan minim hewan qurban,” ujar Septi Endrasmoro selaku kapala cabang ACT Solo.

Baca Juga :  Reaksi Gubernur Ganjar Mobil Dinasnya Kalah Mewah dengan Mobdin Jeep Rubicon Bupati Karanganyar

Ia mengatakan, untuk wilayah Solo Raya pasokan hewan kurban didatangkan dari Lumbung Ternak Wakaf (LTW) milik Global Wakaf – ACT yang berada di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Selain itu, secara keseluruhan ACT rencananya akan mendistribusikan hewan kurban di 265 kabupaten/kota yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia dan 50 negara di penjuru dunia.

Sementara itu Tim Implementasi Program ACT Solo Ardiyan, menjelaskan, ACT solo tidak hanya membagikan hewan qurban saja. ACT Solo juga akan menggelar acara syukuran qurban, yang rencananya akan digelar di dua lokasi, yaitu di Desa Plosombo Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Begini Kesiapan, SD Muhammadiyah 1 Solo Maju Lomba Sekolah Sehat Nasional

“Desa itu merupakan salah satu desa penerima program wakaf sumur dari Global Wakaf-ACT. Dan lokasi kedua di Pucang Sawit Kecamatan Jebres, yang berkolaborasi dengan teman difabel,” ujarnya. A Setiawan

Loading...