loading...
Loading...
Ilustrasi kecelakaan. Dok/JOGLOSEMARNEWS.COM

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Satlantas Polres Karanganyar mengingatkan adanya sejumlah titik rawan kecelakaan di Karanganyar. Salah satunya di jalur fly over Palur yang juga diusulkan agar diberi pembatas.

Hal itu disampaikan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi melalui Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman. Kepada wartawan AKP Faris mengatakan untuk daerah  rawan kecelakaan, berada di jalur di flyover Palur dan jalur menuju lokasi wisata Tawangmangu.

Di jalur ini, menurut Kasat Lantas, sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Pasalnya, saat ini banyak pengendara yang berputar arah di jembatan layang yang berada di jalur menuju pintu masuk menuju Karanganyar ini.

Baca Juga :  Diwarnai Isak Tangis, Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Siap Jalankan Instruksi Presiden dan Kapolda

“Di seputar fly over ini, sebenarnya sudah kami pasang tanda larangan putar arah. Tapi para pengguna jalan banyak  yang nekad. Untuk itu, kami minta kepada instansi terkait agar dipasang  pembatas, sehingga pengendara tidak bisa berputar arah,” tegas Kasat Lantas.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Karanganyar, Sundoro, mengatakan akan segera mengusulkan pemasangan pembatas jalan di fly over Palur ke pemreintah provinsi Jawa Tengah.

Menurutnnya dinas perhubungan tidak bisa melakukan pemasangan pembatas jalan, karena jalur jalan fly over tersebut, merupakan jalan provinsi.

Baca Juga :  Legi Histories Catatkan Rekor Muri De Tjolomadoe Untuk Lukisan Unik Dari Gulali Rasa Jahe

“ Kita akan usulkan ke provinsi agar dilakukan pemasangan pembatas jalan,” ujarnya. Wardoyo

Loading...