JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Beri Perhatian Khusus, PIAT UGM Gelar Festival Lotek

festifal lotek di UGM / teras.id

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sepertinya terlihat sederhana, namun ternyata, lotek mendapat perhatian khusus dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dalam acara UGM Vegetable Expo yang digelar dua hari, Jumat (23/8/2019) dan Sabtu (24/8/2019), digelar rangkaian festival.

Misalnya festival lotek, lomba kreasi lotek, senam bersama, panen raya, dongeng sayur, lomba mewarnai sayuran dan workshop mengenai kesehatan.

Rangkaian acara tersebut diselenggarakan di berbagai titik di sekitar kantor Pusat Inovasi Agro Teknologi Universitas Gadjah Mada (PIAT UGM).

Baca Juga :  Jauh-jauh ke Kulonprogo Hanya untuk Nyolong Motor, Remaja Asal Temanggung Ini Akhirnya Meringkuk di Tahanan

Kegiatan yang mengusung tema Be Healthy and Happy with Veggies itu  bertujuan untuk mensosialisasikan bahwa PIAT UGM mengembangkan kajian-kajian inovasi di bidang pertanian.

Selain itu juga untuk mempromosikan bank genetik sayuran di Indonesia sebagai tempat edukasi dan mempertemukan konsumen sayur, produsen, serta masyarakat yang mewakili UMKM terutama dibidang kuliner berbasis sayuran.

Baca Juga :  Gelombang Tinggi di Pantai Gunungkidul Porak Porandakan Sejumlah Kapal dan Bangunan. 7 Wisatawan Terluka

“Lotek adalah makanan khas yang ada di Yogya dengan komponen utamanya sayuran, yang kita dorong agar masyarakat melakukan inovasi bagaimana cara memasak dan mempresentasikan sehingga menarik, dan pada akhirnya mereka menyukainya,” ucap Siwi Indarti selaku Ketua Panitia dan Kepala Bidang Sumber Daya Pangan Berkelanjutan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua