JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Biadab, Bayi Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Dibuang di Selokan. Dibungkus Daster Dalam Kondisi Tewas 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Dukuh Sering, Desa Sumbersari,  Kecamatan Kayen dihebohkan dengan penemuan bayi di pinggir sungai. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga sengaja dibuang ibunya diduga karena lahir di luar nikah, Minggu malam (11/08/2019).

Bayi mungil yang dibuang oleh tuanya itu, ditemukan di pinggir sungai dekat rumah warga turut Desa Sumbersari RT 9/RW 4 Kecamatan Kayen. Bayi yang terbungkus daster dan kaos berkerah itu ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB malam.

Menurut warga Safiun dan Karsiti, kejadian bermula keduanya sempat mendengar suara tangisan bayi dari pinggir Sungai Sering. Setelah mendekati ternyata benar ada seorang bayi laki-laki yang tidak diketahui identitasnya terkeletak dalam posisi tengkurap di atas akar kayu.

Baca Juga :  DPRD Kota Semarang Dukung Usulan Perubahan Nama Lapangan Simpang Lima

“Bayi tersebut di bungkus dengan menggunakan daster warna motif bunga biru dan kaos berkrah merk osella kombinasi bergaris merah bergaris putih, biru muda dan biru tua,” ujarnya.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan, setelah mengetahui ada bayi, Safiun dan Karsiti memberitahukan kepada tetangganya bernama Rohadi.

Baca Juga :  Mengenaskan, Pejalan Kaki di Salatiga Tewas Disambar Truk Trailer

Kemudian melaporkan penemuan bayi itu kepada Polsek Kayen.

“Bayi tersebut dengan ciri-ciri panjang 33 cm, dan berat badan 2,1 Kg. Kondisi bayi pada saat ditemukan dalam keadaan masih hidup dan tidak ditemukan luka,” katanya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kasubbag Humas Polres Pati Iptu mengatakan, hingga saat ini ibu kandung yang sengaja membuang anaknya di pinggir sungai tersebut masih dalam pencarian aparat kepolisian. Untuk sementara bayi naas itu mendapat perawatan di rumah sakit Kayen. JSnews