JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cerita Membanggakan Dari Tes Pendadaran PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun. Aksi Spektakuler 1.500 Peserta Bentuk Formasi Hati Bersinar dan Serempak Ucapkan Dirgahayu RI 

Aksi spektakuler 1.500 warga PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun membentuk formasi PSHT dan mengucapkam HUT RI saat diabadikan dari udara. Foto/Wardoyo
   
Aksi spektakuler 1.500 warga PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun membentuk formasi PSHT dan mengucapkam HUT RI saat diabadikan dari udara. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kegiatan akbar tes pendadaran ribuan calon warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen Pusat Madiun di Lapangan Desa Karangpelem, Kedawung, Minggu (18/8/2019) menyisakan cerita membanggakan.

Bersamaan dengan momentum peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, ribuan peserta mendadak menggelar aksi spontan membentuk formasi PSHT dan logo PSHT.

Dengan membentuk formasi itu, mereka secara serentak mengucapkan Dirgahayu HUT RI. Momen spektakuler itu lantas diabadikan dari udara melalui drone.

Aksi yang cukup memukau itu ternyata muncul sepontanitas dari para peserta yang dipandu oleh Ketua PSHT Ranting Sambirejo, Deni Fadilah Rahman sebagai koreografernya.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Deni mengatakan bahwa ide drone selfie dengan membentuk formasi PSHT itu mendadak muncul dari kreativitas warga PSHT sendiri. Penampilan formasi spektakuler itu ternyata juga mengemban misi besar untuk memperkenalkan PSHT di mata dunia.

Baca Juga :  Daftar Nama Calon Bupati Sragen 2024 Paling Kuat dan Terlemah Mulai Bermunculan di Masyarakat, Ini yang Paling Jadi Sorotan !

“Karena PSHT adalah the legend of pencak silat dunia yang lahir bahkan sebelum Indonesia ada. Maka untuk semakin memperkenalkan PSHT, kami generasi muda PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun membuat suatu konsep koreografi yan melibatkan 1500-an personel yang kami kemas dengan drone selfie,” paparnya seusai kegiatan.

Deni Fadilah Rahman. Foto/Istimewa

Selain koreografi, para peserta juga srentak mengucapkan Dirgahayu ke- 74 Republik Indonesia.

Menurut jebolan duta wisata Sragen dan Jateng itu, konsep drone selfie tersebut dikoreograferi bersama Budi, Ketua Ranting Ngrampal. Ranting Sambirejo dan Ngrampal merupakan dua dari 10 ranting yang turut mengikuti tes pendadaran PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun 2019.

Menurutnya ide memang bisa muncul dari satu atau dua orang, namun kejayaan dan kesuksesan acara tetaplah milik PSHT. Ia menilai tidak ada yang lebih tinggi dari anggota satu dengan yang lainya.

Baca Juga :  YBM BRILiaN Dukung Masjid Raya Al Falah Sragen Sebagai Sentral Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Dan Peduli Ketahanan Pangan Dengan Hadirkan Program Budidaya Lele Bioflok

“Semoga ke depan PSHT dapat semakin berkreatifitas tanpa batas,” imbuh Deni.

Widodo bersama jajaram pengurus PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun, Minggu (18/8/2019). Foto/Wardoyo

Wakil Ketua I Bidang Organisasi PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun, Widodo mengapresiasi positif kreativitas warga muda PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun itu. Menurutnya kreasi membentuk formasi dengan ribuan peserta itu bukan hal yang mudah dilakukan.

Menurutnya dengan formasi dan serentak mengucapkan HUT RI, hal itu menunjukkan jiwa dan semangat warga PSHT untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI serta semangat nasionalisme.

“Itu kebanggaan tersendiri ketika generasi muda PSHT juga punya kreativitas yang positif. Semoga ke depan PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun bisa terus berjaya,” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com