loading...
Loading...
Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama istri dan rombongan Polda Jateng yanh berpartisipasi dalam pemecaham rekor dunia selam di Manado, Sulut, Sabtu (3/8/2019). Foto/Wardoyo

MANADO, JOGLOSEMARNEWS.COM  Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara hari ini ramai sorakan. Bagaimana tidak, sejak pukul 08.00 WITA, Wanita Selam Indonesia (WASI) dan ribuan penyelam satu per satu terjun ke dalam air laut itu.

“Hoiiii….,” sorak sorai para penyelam yang sudah berada di air laut dengan warna birunya tampak mencolok itu.

Para penyelam yang menunggu aba-aba, mengibarkan bendera merah putih dari permukaan. Bahkan diantara mereka menyanyikan yel-yel kelompok dengan bergelora.

Sementara di pinggir pantai, terlihat warga sangat antusias menyaksikan para penyelam yang akan memecahkan dua rekor dunia atau Guinness World Record) selam.

Baca Juga :  Gondol Mobil Rental, Muksin Dibekuk Setelah Satu Bulan Buron. Ternyata Ditangkap Saat Tengah Ngamar di Hotel

Yaitu rekor penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater).

Terdengar pula lagu-lagu kebangsaan yang diputar dan semakin menggelorakan semangat para peserta. “Bergerak bergerak. Serentak Serentak.

Menerkam Menerjang Terkam. Tak gentar tak gentar. Menyerang menyerang. Majulah majulah menang,” bunyi lagu nasional Maju Tak Gentar ciptaan C. Simanjuntak yang terdengar dari speaker itu.

Istri Kapolda Jateng dan istri jajaran Kapolres saat berada di Manado. Foto/Wardoyo

Di antara rombongan, nampak tim Polda Jateng yang dipimpin Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama istri.

Tampak pula jajaran istri Kapolres, termasuk Ny Tia Arif Budiman, istri Kapolres Jepara. Kapolda dan istri juga turut memberikan motivasi kepada tim Polda Jateng yang akan turut bergabung dalam misi pemecahan rekor dunia selam tersebut. Wardoyo

Baca Juga :  901 Polisi Jateng Bersaing Rebut Tiket Sespimma dan Sespimmen. Kapolda Pesan Gelar Seleksi Secara Transparan dan Humanis!

 

Loading...