JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Gara-gara Masak Air, Rumah Warga Pati  Malah Ludes Terbakar. Begini Kronologinya

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat kembali terjadi di Pati. Gara-gara ditinggal sejenak beristirahat dikamar saat memasak air, rumah warga Dukuh Gasong RT.05 RW 01 Desa Jimbaran Kecamatan Kayen ludes terbakar, Rabu (21/08/2019).

Bhabinkamtibmas desa Jimbaran Bripka Agus Santosa yang datang ke lokasi bersama dengan piket SPKT dan reskrim serta Babinsa Desa Jimbaran, Kopda Siswanto membantu memadamkan api.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kapolsek Kayen AKP Tejo Pramono menerangkan jika kebakaran ini diduga berasal dari tungku api yang merambat ke dinding dapur yang terbuat dari kayu.

“Pada saat istri korban memasak air dengan tungku tradisional menggunakan kayu bakar dan karena ditinggal beristirahat api dari tungku menjalar ke dinding dan atap belakang dapur yg terbuat dari kayu jati,” jelas AKP Tejo Pramono.

Baca Juga :  Hendi Kembali Luncurkan Kebijakan Unik, Mobil Dinasnya Dipinjamkan untuk Para Calon Nganten

Kejadian berawal ketika pada Rabu siang 21 Agustus 2019 sekitar pukul 10:30 WIB, Saminah istri Nasuka (61) sedang memasak air di dapur menggunakan tungku tradisional dengan bahan bakar kayu.

Sembari menunggu air mendidih, Saminah beristirahat dikamar. Sesaat kemudian terdengar suara anak-anak kecil yang sedang bermain berteriak ada kebakaran.

Kemudian tetangga korban, Endang Sri Wahyuni 35th keluar rumah berteriak minta tolong kemudian warga sekitar berkumpul bekerja sama memadamkan api yang sudah membesar dengan alat seadanya.

Baca Juga :  Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Kota Semarang, Terkait Penyerangan Wakapolres Karanganyar?

Besarnya api yang melahap dapur milik Nasuka, membuat api juga menjalar ke bagian atap rumah Endang Sri Wahyuni. Hingga akhirnya pada pukul 11:40 WIB, api berhasil dipadamkan oleh warga.

Tiga unit mobil damkar baru tiba di lokasi sekitar pukul 12:00 WIB langsung memadamkan dan menyiramkan air ke semua sisi agar bara kayu yang masih tersisa padam.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun total kerugaian dalam terbakarnya dua rumah warga dukuh Gasong Jimbaran Kayen ini mencapai 65 juta rupiah. JSnews