loading...
Loading...
Instagram/pln.jatengdiy

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta memastikan pasokan listrik untuk wilayah Soloraya aman. Terkait dengan beredarnya isu pemadaman di waktu tertentu yang beredar di masyarakat, dipastikan hal itu adalah berita bohong.

Manajer PLN UP3 Surakarta, Mundhakir mengungkapkan tidak ada pemadaman bergilir di wilayah Solo sebagai dampak dari gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang beberapa waktu lalu.

“Area kami ikut sistem di timur. Kami ambil sisi transmisi 500 KV Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET-red) dari Ungaran dan sebagian lagi dari Pedan. Untuk sisi transmisi tersebut tidak terjadi masalah sehingga dipastikan tidak ada pemadaman bergilir,” urainya, Selasa (6/8/2019).

Baca Juga :  Mahasiswa FH UNS Raih Juara Umum dalam Ubaya Law Fair 2019

Ditambahkan Mundhakir, PLN UP3 Surakarta sendiri membawahi seluruh wilayah di Kota Solo dan Kabupaten Sragen serta sebagian wilayah di Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar.

Kendati demikian, diakui Mundhakir bahwa terjadinya pemadaman listrik di sebagian Jawa pada hari Minggu (4/8/2019) lalu sempat terjadi juga di Area Surakarta.

“Memang hari Minggu lalu sempat terjadi ‘under frekuensi’ satu jalur dari Banyudono, satu jalur dari Jajar, dan satu jalur dari Palur. Namun pemadaman tidak sampai satu jam. Sempat juga terjadi perpindahan subsistem trafo Sragen ke Pedan karena terjadi tegangan rendah. Tapi kondisi langsung kembali normal,” tukasnya. Triawati PP

Loading...