JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jadi Ibukota, Kalimantan Timur Harus Siap Tampung Arus Urbanisasi

Tempo.co
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kota Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara harus bersiap diri menampung arus pendatang yang bermigrasi jika Kalimantan Timur terpilih menjadi ibu kota baru.

Demikian sitegaskan oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Ia mengatakan, renana pemindahan ibukota tersebut kemungkinan besar bakal menimbulkan arus urbanisasi.

Baca Juga :  Tauma Gempa Susulan, Sejumlah Warga Cianjur Ini Terpaksa Ngungsi di Kandang Kambing

“ Itu otomatis akan terjadi. Tapi saya kira tidak ada masalah dengan hal itu. Masyarakat tinggal diberikan informasi. Tinggal membangun koordinasi dan analisa sebaik mungkin,” katanya Sabtu (24/8/ 2019).

Tidak menutup kemungkinan, ruang terbuka hijau (RTH) nantinya harus diubah. Namun tetap dengan pertimbangan yang matang agar tidak melanggar tata ruang.

Baca Juga :  Kronologi Lengkap Perwira Paspampres Nekat Perkosa Prajurit Kostrad Cantik Saat KTT G20 di Bali. Awalnya Diraba-Raba

“Prinsip utamanya adalah disiplin. Yang jadi persoalan, ketika kita tidak disiplin dengan ketentuan tata ruang yang sudah dibuat. Komunikasi dengan wali kota dan bupati sudah otomatis itu. Baik dengan wali kota Balikpapan dan Samarinda, maupun dengan bupati Kukar dan PPU,” katanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com