JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Kebakaran Hebat, Api Lahap Kandang Puyuh di Krajan. Ribuan Puyuh Terpanggang, Kerugian Puluhan Juta 

Ilustrasi kebakaran
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi kebakaran

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa kebakaran menimpa bangunan rumah milik Suhadi (55), warga Dusun Krajan, Desa Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon dinihari. Rumah yang difungsikan sebagai kandang ternak puyuh itu ludes dilalap api.

Kebakaran yang berlangsung menjelang tengah malam hingga lewat dini hari itu mengakibatkan seluruh bangunan kandang yang berisi ribuan burung puyuh hangus terbakar.

Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo mengungkapkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran tersebut. Hanya, kerugian diperkirakan mencapai Rp 60 juta.

Baca Juga :  Ganjar Beri Perhatian Serius untuk Daerah Zona Merah Covid-19

“Penyebab kebakaran diperkirakan dari hubungan arus pendek listrik alat pemanas ruangan kandang puyuh,” katanya, Senin (12/8/2019).

Dijelaskan, kebakaran kali pertama diketahui oleh Umi Rofiah, istri korban. Menjelang tengah malam, Umi terjaga dari tidur dan bermaksud ke kamar mandi yang letaknya di bagian belakang.

Saat berjalan menuju kamar mandi, ia melihat rumah bagian belakang sudah terbakar. Selanjutnya, ia berteriak minta tolong warga.

Baca Juga :  Asyik Nongkrong di Café Dua Pengedar Pil Koplo di Grobogan Diciduk Polisi

“Upaya pemadaman sudah sempat dilakukan warga tetapi tidak berhasil. Api berhasil dipadamkan setelah ada dukungan dua mobil damkar dari Wirosari,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, seluruh bangunan rumah belakang yang juga digunakan untuk ternak puyuh ludes terbakar. Sementara rumah utama dibagian depan hanya terbakar separuhnya. JSnews