loading...
Loading...
Dok Unisri

SOLO, Joglosemarnews.com – Menyemarakkan karnaval pembangunan untuk memeriahkan HUT RI ke-74,
mahasiswa Unisri Surakarta yang melaksanakan KKN di kecamatan Jatiyoso, Karanganyar menyelenggarakan expo produk kuliner, Kamis (22/8/2019).

Koordinator KKN kecamatan Jatiyoso, Octalia Risha menjelaskan, peserta yang mengikuti expo adalah semua mahasiswa yang sedang KKN di Jatiyoso.

Baca Juga :  Galakkan Kantin Sehat, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Raih Piagam BPOM

“Ada sembilan stand yang dibuka perwakilan KKN,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Ia mencontohkan, dalam expo tersebut Desa Petung menjual nugget berbahan singkong dan Desa Jatiyoso menjual Koplak.

Berbeda dengan itu, Desa Wukirsawit menjual bolu pisang dan puding pisang dan Desa Tlobo menjual pangsit telo, sementara Desa Beruk menyajikan nasi tumpeng jagung.

Baca Juga :  Peduli Dhuafa, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Berbagi Nasi Bungkus di Jumat Berkah

Kreasi bolu pisang dan kripik pisang rasa cokelat ditampilkan oleh Desa Jatisawit. Itu masih dipadu dengan tiramisu dan matcha.

Dok Unisri

“Desa Karangsari gelut sama seksi, Desa Wonokeling puding jagung dan JaSuHe. Sedangkan Desa Wonorejo menampilkan ice cream singkong jarak towo, ” paparnya.

Baca Juga :  Ratusan Siswa Madrasah se-Indonesia Bakal Adu Pintar di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019

Lebih lanjut, Octalia Risha mengungkapkan, produk-produk yang dibuat menggunakan bahan baku lokal yang diberi sentuhan olahan modern, sehingga menarik bagi generasi muda kalangan melenial untuk membelinya.

“Sambutan masyarakat luar biasa. Dari sembilan stand aneka jajan kuliner tersebut, semua produk terjual habis,” pungkasnya. suhamdani

Loading...