loading...
Foto/Humas Polda

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM Garasi Bus PO Haryanto mendadak didatangi tim kepolisian. Kedatangah tim itu untuk melakukan pengecekan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pengemudi dan kru bus.

Po Haryanto berkerjasama dengan Polres Kudus khususnya dengan Sat Resnarkoba dan Urkes Polres Kudus untuk pengecekan urine, Minggu (11/8/2019).

Dengan adanya kerjasama ini pihak dari PO Haryanto dapat mengetahui pegawai dan sopir bus mereka memakai Narkoba atau tidak.

Pemeriksaan tes urine digelar sebagai antisipasi penggunaan Narkotika di kalangan sopir bus. Namun kegiatan itu juga untuk menekan angka kecelakaan akibat human eror.

Baca Juga :  Pimpin Polda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Lutfi Komitmen Tak Akan Sakiti Hati Masyarakat dan One Man Show. Berikut Commander Wish-nya Secara Lengkap!

Kasat Narkoba AKP Sukadi mengatakan, dengan adanya kerjasama ini agar mengetahui adanya sopir-sopir yang bekerja di PO Haryanto memakai obat-obatan telarang atau tidak.

“Kegiatan ini untuk memperkecil angka kecelakaan oleh pengemudi bus, hal ini dilaksanakan untuk memberi rasa aman terhadap penumpang,” tururnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

“Kerjasama ini dijalin demi keselamatan jiwa penumpang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Haryanto.

Untuk hasil tes urine sendiri cukup mengejutkan. Kasat menyampaikan dari pengemudi dan kru yang dicek, hingga saat ini masih nihil.

Baca Juga :  Picu 15 Kasus Penganiayaan, 132 Tersangka Penjual Miras dan 1.637 Botol Miras Dikukut Polisi di Pati. Kapolres Sebut Semua Penjual Diproses Hukum!

“Tidak ada sopir yang teridentifikasi menggunakan zar-zat lainnya dan pengecekan berjalan dengan aman,” tandasnya. JSnews