JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Kebakaran Landa Hutan Bulu Sukoharjo. Mobil Pemadam Kesulitan Masuk Areal, Hembusan Angin Membuat Kobaran Api Terus Merambat 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hutan terjadi di Hutan Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Titik api terpantau kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Bulu Iptu Dalmadi menjelaskan, bahwa berdasarkan keterangan yang dihimpun, kebakaran terjadi pada Minggu (11/08/2019) pukul 09.00 WIB. Hingga Minggu sore api masih menyala dan meluas mengingat area kering dan angin cukup kencang.

“Api hingga sore masih menyala dan meluas, karena area yang kering dan angin yang cukup kencang,” ujar Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Membara, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo Mencapai 119 Pasca Penambahan 11 Kasus Baru

Kapolsek mengaku belum mengetahui sumber api kebakaran tersebut. Saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan. Mengingat hal tersebut sering terjadi pada saat musim kemarau.

Kebakaran diperparah dengan tidak bisa masuknya mobil pemadam kebaran karena letaknya yang berada di tengah hutan.

Sehingga masyarakat hanya memadamkan api dengan cara manual yakni dengan menyiramkan api dengan air yang di bawa dari sumur sumur warga.

Baca Juga :  Mendekati Angka 100, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo Mencapai 98

“Mobil kebaran tidak masuk kedalam lokasi kebakaran karena letaknya yang terlalu dalam di tengah hutan,” katanya.

Lebih lanjut, dengan seringnya kebakaran hutan di wilayah Bulu saat musim kemarau, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran di hutan. Karena saat ini di dalam hutan banyak sekali daun daun kering yang mudah terbakar.

“Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa karena lokasi hutan jauh dari pemukiman warga,” tutup Kapolsek. JSnews