loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan serta memperketat penjagaan di Mapolres Pekalongan maupun di Mapolsek jajaran.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi mengatakan, dari awal pihaknya memang sudah memperketat pengamanan penjagaan di Mapolres maupun Mapolsek serta di Pos Polisi lalu lintas.

Hanya saja ini lebih ditingkatkan lagi guna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Senin (19/8/2019).

Wakapolres Pekalongan menjelaskan, bahwa ia juga sudah memberikan perintah kepada para personil pada saat bertugas untuk lebih mewaspadai dan memeriksa orang yang membawa ransel, tas kresek, berperilaku dan berpakaian tak lazim masuk ke Mapolres.

Untuk Mako Polres Pekalongan sendiri sudah menempatkan personil tambahan bersenjata laras panjang. Selain itu, tamu atau siapa saja yang akan masuk mako dilakukan pemeriksaan ketat, baik identitas, barang bawaan maupun kendaraan.

Baca Juga :  Misteri Pembunuhan Sugiyono, Satu Polisi Hingga Penjual Pentol Terseret Jadi Saksi. Begini Kesaksian Mereka Detik-detik Sugiyono Ditemukan Jadi Mayat

Dijelaskan Wakapolres, selain melakukan penjagaan di pintu gerbang Mapolres, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh anggota jajaran Polres dan Polsek untuk selalu waspada dalam setiap kegiatan baik saat di lingkungan Mako ataupun di luar.

Salah satunya adalah agar tidak bertugas seorang diri saat menjalankan tugas seperti patroli dan penjagaan.

Selain penjagaan diperketat, dilakukan pula dengan memaksimalkan fungsi kamera CCTV selama 24 jam penuh di sejumlah penjuru lingkungan Mapolres.

“Pemeriksaan terhadap pengunjung ini kita lakukan dengan penuh humanis, sopan dan selalu disertai senyuman. Apa yang kita lakukan ini demi keamanan dan kenyamanan bersama.” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa pihaknya juga sudah menggerakkan seluruh anggota Bhabinkamtibmasnya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak panik dan terpengaruh dengan situasi yang ada.

Baca Juga :  Angin Puting Beliung Mengamuk di Kutasari. Sejumlah Rumah Hancur Tertimpa Pohon, Satu Rumah Parah Terkena Pohon Jengkol

Namun tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan masing-masing, lanjutnya.

“Berikan informasi segera ke pihak Kepolisian bila ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar, aktifkan pam swakarsa pada lingkungan masing-masing,” imbuh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi. JSnews

Loading...