loading...
Loading...
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 6 Yogyakarta menyelesaikan pembangunan jalur ganda lintas Solo Jebres-Kedung Banteng, Sragen. Pengerjaan terakhir jalur ganda antara Solobalapan-Jebres sepanjang empat kilometer selesai Senin (19/8/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 6 Yogyakarta menyelesaikan pembangunan jalur ganda lintas Solo Jebres-Kedung Banteng, Sragen. Pengerjaan terakhir jalur ganda antara Solobalapan-Jebres sepanjang empat kilometer selesai Senin (19/8/2019).

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Wilayah Jawa Bagian Tengah, Bram Hertasning menuturkan, pengerjaan kali ini merupakan pengerjaan tahap terakhir untuk jalur ganda lintas selatan Jawa Tengah sepanjang 42 kilometer.

“Ini pengerjaan terakhir, sesuai target 2019 selesai. Secara umum tidak ada kendala. Memang sempat ada keterlambatan material tapi sudah selesai. Sebelum diselesaikan, semua standar telah terpenuhi. Sebelum pengoperasian memang harus dipastikan tingkat keamanannya dan harus melalui safety assesment,” urainya.

Baca Juga :  Peringati HDI, Revisi Perda Diharap Mampu Mengakomodir Semua Komunitas Difabel

Berdasarkan pantauan di lapangan, jalur ganda telah dilewati KA Sancaka dari arah Yogyakarta yang melintas di lokasi sekitar pukul 07.48 WIB dengan lancar. Hertasning menambahkan, usau pengerjaan terakhir ini, maka jalur ganda lintas selatan sudah beroperasi penuh mulai Selasa (20/8/2019).

“Dampaknya banyak untuk operasional kita. Harapannya bisa meningkatkan kapasitas operasi,” tuturnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Pengembangan Perkeretaapian Jawa Tengah Arif Sudiyatmoko menambahkan, selain Solo – Kedung Banteng menambahkan pihaknya juga tengah menyelesaikan jalur ganda antara Kroya hingga Kutoarjo. Diharapkan tahun ini jalur di bagian selatan barat Jawa Tengah tersebut segera selesai.

Baca Juga :  Pilwakot Solo 2020, Sofyan Anif Dukung Pasangan Purnomo-Teguh

“Untuk segmen yang ini kita selesaikan hari ini. Untuk yang wilayah ke barat Kutoarjo – Kroya semua target selesai tahun 2019 ini,” tukasnya. Triawati PP

Loading...