Beranda Market Advertorial Waspadai Bahaya Penggunaan Charger iPhone  Palsu

    Waspadai Bahaya Penggunaan Charger iPhone  Palsu


    loading...
    Loading...
    sumber : abah.me

    Penggunaan barang palsu pasti akan menimbulkan masalah pada suatu perangkat, apalagi jika digunakan dalam waktu lama. Barang palsu disini maksudnya adalah barang yang dibuat oleh pihak ketiga yang tidak sesuai dengan standar Apple. Apa saja resiko yang bisa terjadi saat menggunakan charger iPhone palsu khususnya untuk iPhone 6, berikut pembahasannya.

    Baterai Iphone Tidak Terisi Optimal

    pexels.com

    Dampak yang akan langsung dirasakan langsung ketika menggunakan barang palsu adalah fungsinya yang tidak optimal. ketika menggunakan charger yang tidak sesuai, Iphone tidak akan terisi secara optimal karena daya yang masuk kedalam perangkat tidak sesuai dengan standar Apple.

    Proses pengisian daya pun akan berlangsung sangat lama. Kondisi seperti ini bisa menjadi indikasi bahwa charger yang kamu gunakan tidak asli. Jika mengalami kondisi seperti ini sebaiknya hentikan proses pengisian daya dan ganti charger kamu dengan produk yang asli.

    Merusak Baterai

    sumber : makemacgrid.id

    Efek jangka panjang yang mungkin terjadi ketika kondisi seperti di atas terjadi dalam jangka waktu yang lama adalah baterai Iphone lebih cepat rusak. Charger Iphone asli dari Apple tidak akan berpotensi merusak ataupun mengurangi daya tahan baterai kamu meskipun digunakan dengan frekuensi yang cukup sering dalam jangka waktu lama.

    Baterai Iphone umumnya bisa bertahan dengan baik di cycle count 500, namun jika menggunakan charger yang tidak asli kondisi baterai mungkin sudah berbeda ketika berada pada cycle count yang sama, atau bahkan lebih sudah tidak bisa digunakan lagi.

    Iphone Meledak

    sumber : teknoforia.com

    Pernah mendengar berita tentang smartphone yang meledak? Dari semua kasus meledaknya sebuah smartphone penyebab utamanya adalah penggunaan aksesoris dengan pengisian daya yang tidak sesuai standar produsen.

    Meskipun kasusnya terbilang sangat jarang, namun potensi terjadinya hal tersebut tentu kamu tidak ingin mengalami hal tersebut, bukan. Demi keselamatan kamu sendiri, gunakanlah selalu perangkat pengisian daya yang asli dan resmi dari Apple agar terhindar dari resiko-resiko tersebut.

    Cara Membedakan Charger Asli dan Palsu

    sumber : linetoday.com

    Membeli Charger langsung ke gerai resmi Apple mungkin menjadi satu hal yang merepotkan. Bagi kamu yang ingin membeli di pihak ketiga ataupun secara online, berikut ada beberapa tips untuk membedakan charger Ipone asli atau palsu.

    1. Perhatikan Tulisan Pada Kabel

    Charger Iphone yang asli tertera tulisan “Design by Assembled in China” atau “Design by Apple in California” yang diikuti dengan 12 kode seri pada kabel charger. Jika tulisan pada kabelnya berbeda atau tidak terdapat tulisan serta kode seri tersebut, dapat dipastikan bahwa barang tersebut merupakan barang palsu.

    1. Perhatikan Ujung Kabel Charger

    Cara selanjutnya adalah dengan memperhatikan bagian ujung kabel charger. Charger yang asli memiliki garis berwarna keemasan dan tidak menonjol pada bagian ujungnya. Perangkat tiruan umumnya berwarna kehitaman dan ketebalannya pun tidak konsisten. Ketebalan pada charger yang asli lebih konsisten, yaitu 7.7 mm x 12 mm.

    1. Perhatikan Simbol pada USB

    Simbol USB juga bisa menjadi salah satu pembeda antara charger asli dan palsu. Charger asli memiliki simbol USB berwarna abu-abu buram dan tidak timbul, sedangkan pada charger palsu simbol tersebut akan terasa timbul dan kasar ketika diraba.

    1. Harga Jual

    Harga memang tidak pernah bohong, semua barang berkualitas pastinya tidak akan dijual dengan harga yang murah. Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan penjual, apalagi jika perbedaan harganya terlampau jauh, sudah dapat  dipastikan bahwa barang tersebut merupakan barang palsu.

    Bagi kamu yang saat ini masih menggunakan charger Iphone 6 palsu, sebaiknya segera ganti dengan produk yang asli karena sangat membahayakan. Jika kamu malas untuk pergi ke gerai resmi Apple kamu bisa mendapatkan charger Iphone yang asli di Shopee. Berbagai aksesoris perangkat iphone asli lainnya juga bisa kamu dapatkan di Shopee.

    Loading...