loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak lima puluh dua anggota Polres Temanggung yang memiliki badan gendut (overweight) menjalani program pengendalian berat badan, Overweight merupakan kondisi berat badan seseorang melebihi berat badan normal pada umumnya.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, program pengendalian berat badan bagi anggota Polres Temanggung tersebut menindaklanjuti program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna memperbaiki performa personil Polri yang mengalami kegemukan.

“Personel Polres Temanggung dituntut untuk menjaga kodisi tubuh tetap prima dan memiliki postur tubuh yang ideal sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas,” terangnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Bandit Pendodos Mobil Ditembak di Cilacap. Pelaku Beraksi Dengan Modal Kunci Letter T 

Selain itu, upaya ini juga untuk memperbaiki kesehatan anggota dengan olahraga, seluruh personel Polres Temanggung yang memiliki postur tubuh yang tidak ideal.

Terutama yang memiliki kebelihan berat badan diwajibkan mengikuti progam pengendalian berat badan.

“Tujuannya agar tubuh mereka ramping dan sehat, karena saat melaksanakan tugas bisa bergerak lebih siap dan sigap dalam melayani masyarakat. Program ini sangat positif dampaknya, sehingga yang semula polisi gendut tadi dapat memiliki pustur tubuh yang ideal,” pungkasnya.

Ia meminta kepada personel yang mengikuti program pengendalian berat badan. Selain menjalani olahraga teratur baik di kantor namun juga dilaksanakan di rumah masing-masing.

Baca Juga :  Demi Bayar Hutang, Warga Hadipolo Nekat Jadi Penjambret

“Dan diimbangi dengan menjaga pola makan serta istirahat yang cukup,” tukasnya.  JSnews

 

Loading...