JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Semangati Jajaran, Kapolda Jateng: Berbahagialah Kita Ditakdirkan Menjadi Polisi! 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menekankan agar semua anggota di jajaran Polda Jateng dan semua Polres untuk mensyukuri dan menyenangi profesi sebagai polisi. Yakni dengan cara meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolda saat melaksanakan silaturahmi sekaligus kunjungan kerja di Mapolres Cilacap, Kamis (8/8/2019).

Dalam kunjungannya, Kapolda Jateng di dampingi oleh Ibu ketua pengurus daerah Bhayangkari Ny. Ningrum Rycko, Karo SDM Kombes Pol Agoes Soejadi, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmadja serta para pejabat utama pendamping.

Baca Juga :  Polres Grobogan Gerebek Arena Judi Dadu, 3 Pelaku Dikukut

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan bahwa kepolisian adalah satu satunya lembaga publik yang paling diatas kewenangan, paling banyak dukungan anggaran yang besar dan peralatanya sangat lengkap.

Maka dari itu ia berharap semua personel harus memiliki kecerdasan ketrampilan dalam berbagai bidang serta memiliki jiwa integritas yang baik.

“Jika kita mampu menciptakan rasa aman maka akan tercipta pula suasana damai dan itu sudah melampaui tugas sebagai anggota Polisi,” ucap Kapolda Jateng.

Baca Juga :  Wali Kota Hendi Minta Validasi Data Penerima Bansos Tak Terjadi Duplikasi

Ia juga menyemangati para jajaran polisi untuk senantiasa bersyukur dan berbahagia menjalani profesi mulia sebagai polisi.

“Sekali lagi saya ingatkan berbahagialah kita yang ditakdirkan menjadi polisi. Karena kita ditugaskan untuk menjaga peradaban umat manusia,” tegas Kapolda Kelahiran Bogor tersebut.

Tak lupa Kapolda juga menyampaikan kebijakan dan strategi selama menjabat sebagai Kapolda Jateng.

Di antaranya adalah Program jaga warga, Peningkatan kinerja, Peningkatan harkamtibmas, Pengelolaan media, Peningkatan pengawasan dan pengamanan internal. JSnews