JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Terjerat Utang Bank, Adi Nugroho Ditemukan Tewas Gantung Diri Usai Salat Idul Adha. Korban Menggantung di Kusen Kamar 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pemuda ditemukan tewas  bunuh diri, usai salat Idul Adha, Minggu (11/8/2019) pagi. Adi Nugroho (26), pemuda yang sudah berumahtangga dan berprofesi pedagang sayur keliling itu nekat gantung diri.

Pria asal Selo Iring, Jumoyo, Salam Magelang itu mengahkiri hidupnya dengan cara gantung diri di kusen kamar tidur.

Kejadian pertama kali diketahui oleh Amirudin (42), tetangga korban. Ketika itu sekitar pukul 10.00 wib, ia masuk ke rumah dan mendapat korban sudah menggantung di kusen kamar tidurnya.

Baca Juga :  Didesak Serikat Buruh, Hendi Beberkan Tiga Perusahaan di Semarang Jadi Klaster Penularan Covid-19

Kejadian itu langsung dilaporkan ke tetangga dan polisi.

Kapolsek Salam Polres Magelang Polda Jateng AKP Maryadi saat mendatangi lokasi mengatakan bahwa anggotanya sedang melakukan tim langsung terjun melakukan olah TKP dan mengumpulkan beberapa keterangan dan bersama dengan petugas Medis dari Puskesmas Salam.

Tim juga telah melakukan pemeriksaan badan terhadap korban. Korban ditemukan mengenakan kaos merah, celana hitam, alat bantu gantung kursi plastik dsn menggantung dengan seutas tali tambang plastik yang diikatkan pada kusen pintu kamarnya setinggi 183 sentimeter.

Baca Juga :  Buruh Terdampak Covid-19 Dapat Pelatihan Wirausaha dari Kapolda Jateng

Petugas dari Puskesmas Salam Dr. Sarwito mengatakan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia dalam keadaan lidah tergigit, mulut mengeluarkan air liur, alat kelamin mengeluarkan air mani yang menunjukkan pertanda meninggal karena gantung diri.

Sementara dari salah satu keluarganya menerangkan bahwa Adi Nugroho nekad gantung diri karena permasalahan ekonomi, terlilit hutang di bank.

Setelah dilakukan pemeriksaan Jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. JSnews