JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tertangkap Basah Nyuri Kepala Arca Sendang Bancolono Tawangmangu, Komplotan Bandit Dibekuk Rame-Rame. Dua Pelaku Berprofesi Satpam Tambang di Kaltim 

Ilustrasi penangkapan tersangka pelaku kejahatan. Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20181111 214322
Ilustrasi penangkapan tersangka pelaku kriminal. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Komplotan pencuri tertangkap massa saat hendak mencuri kepala arca di  Sendang Bancolono yang berada di Tlogodlingo, RT 4/7, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu,  yang terjadi pada hari Kamis (22/8/2019).

Pelaku yang terdiri dari 3 orang tersebut kemudian diamankan di Mapolres Karanganyar.

Tiga pelaku dibekuk berikut barang bukti berupa kepala patung, sebuah palu besar, slempang, warna hitam bergaris, serta satu unit mobil jenis Honda warna merah Nopol  AE 1912 BX.

Tiga pelaku aksi pencurian yang berhasil diamankan warga tersebut, masing-masing AB (46) warga Magetan yang bekerja sebagai petugas keamanan (Satpam) salah satu perusahaan tambang batu bara di Kalimantan Timur, SH (47) warga Magetan, petugas keamanan salah satu Bank serta AH (43), seorang buruh,  juga warga Magetan, Jawa Timur.

Baca Juga :  Usai Hadiri Hajatan di Solo dan Jakarta, Perangkat Desa Koripan Karanganyar Langsung Positif Terpapar Covid-19. Kini Dirawat di RS Hermina, 16 Warga dan Keluarga Jalani Swab

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian tersebut berawal ketika para pelaku, dengan menggunakan mobil mendatangi Punden Bancolono.

Dengan sikap tidak sopan, ketiganya langsung berteriak dan mengatakan apakah di dilokasi pertapaan ini ada orang atau tidak kepada salah satu penjaga yang bernama Tri Andriani.

Usai berteriak den berlaku tidak sopan, ketiga pelaku langsung masuk ke dalam lokasi pertapaan dan membawa kabur patung kepala arca tersebut.

Baca Juga :  Tambah 18 Positif dan 1 Meninggal, Kasus Covid-19 Karanganyar Meroket Jadi 1.243. Jumlah Warga Meninggal Sudah Capai 194 Orang

Mengetahui aksi pencurian tersebut, Tria Andini langsung berteriak dan melaporkannya kepada  Purharyanto, suaminya. Purharyanto langsung melakukan pengejaran sambil  berteriak maling.

Akhirnya para pelaku behasil ditangkap di Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu dan langsung diserahkan ke Polsek Tawangmangu.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, melalui Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto, ketika dihubungi Jumat (23/08/2019) membenarkan terjadinya aksi pencurian tersebut. Menurut Kapolsek, para pelaku, telah diserahkan ke Polres Karanganyar.

“Tiga pelaku berikut barang bukti, sudah kita serahkan ke Polres Karanganyar untuk penanganan lebih lanjut,” kata Kapolsek. Wardoyo