loading...
Pengarahan Dandim 0728 kepada anggota Paskibra Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kedisiplinan acapkali harus dipaksakan, mengingat manusia secara naluriah ingin seenaknya sendiri.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh menegaskan hal itu kepada 62 anggota Paskibra Kabupaten Wonogiri di lapangan Makodim dengan didampingi para pelatih, Selasa (6/8/2019).

Dandim menekankan untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk melatih diri sendiri. Ambil kesempatan untuk belajar dari para pelatih.

‘Disini bukan menjadikan ajang militerisme, tapi disini sebagai ajang berlatih disiplin dari para pelatih, ikuti perintah pelatih,” tegas dia.

Dalam latihan Paskibra memang dirasa berat, karena para anggota belum terbiasa. Disiplin memang kadang kala harus dipaksakan. Karena manusia secara naluriah ingin seenaknya sendiri atau sesuai dengan keinginannya sendiri. Terutama tatkala ada aturan yang tidak sesuai dengan keinginan.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Warga Pracimantoro yang Positif Corona Akhirnya Sembuh. Kini Wonogiri Berstatus Zero COVID-19

Dalam berlatih apabila ada yang tidak jelas tanyakan kepada pelatih dan apabila ada yang sakit sampaikan juga kepada pelatih atau pembina yang lain. Menjadi Paskibra memang mempunyai tugas dan tanggungjawab yang berat namun jangan sekalipun mengeluh.

Manfaatkan juga dalam menjadi anggota Paskibra sebagai ajang silaturahmi, saling mengenal satu dengan yang lain. Sebanyak 62 orang saat sekarang menjadi rekan kalian dalam berlatih, untuk itu kenali dan ciptakan suasana kekeluargaan agar muncul kekompakan.

Baca Juga :  Dor Dor Dor. Polisi Tembak Pelaku Pencurian Sepeda Motor dan Senapan di Wonogiri. Ternyata Sudah Beraksi di 9 Lokasi

Dandim juga berharap, bagi anggota Paskibra yang tergabung dalam organisasi untuk saat ini tinggalkan egomasing-masing terlebih dahulu. Karena mempunyai kepentingan yang lebih tinggi untuk menyukseskan kegiatan Paskibra.

“Selamat belajar dan berlatih, ambil hikmah dari kegiatan ini, laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, berlatihlah dengan baik dan benar serta ikuti semua instruksi dari pelatih,” pungkas Dandim. Aria