Suhartoyo. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar, akhirnya menahan Kepala Desa Girimulyo Suparno, Senin (26/08/2019). Penahanan tersangka ini dilakukan selama 20 hari ke depan.

Untuk sementara, tersangka dititipkan di lemebaga pemasyarakatan (LP) Klas I Surakarta, sebagai tahanan titipan Kejari Karanganyar.

Tersangka ditahan usai dilakukan pemeriksaan yang kedua kalinya di ruang Kasi Pidsus. Saat pemeriksaan, tersangka didampingi kuasa hukumnya, Ari Santoso.

Baca Juga :  Rapikan Ranting Pohon Mangga, Sumardi Warga Kebakramat Karanganyar Tewas di Atas Pohon Kesetrum Listrik

Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Karanganyar, Suhartoyo yang didampingi Kasie Pidsus, penahanan dilakukan  terhadap Suparno dalam kapasitasnya sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyelewengan dana desa dan pungutan liar pendaftaran tanah sistematika lengkap (PTSL).

Advertisement

Menurut Kajari, penahanan terhadap tersangka ini dilakukan berdasarkan alasan subyektif jika tersangka akan mengulangi perbuatannya dan menghilangkan barang bukti.

Baca Juga :  Cek Sungai Bengawan Solo, Tim Klaim Airnya Sekarang Sudah Lebih Bagus. Benarkah?

“Penahanan dilakukan setelah pemeriksaan untuk kali kedua selesai, dengan pertimbangan karena dikhawatirkan tersangka melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatannya,” kata Kajari, Senin (26/08/2019).

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua