loading...
Loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kerjasama internasional, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar kuliah dari dosen tamu, Kamis (1/8/2019).

Tampil sebagai pembicara, Dr Chuanchen Bi, dari Khon Kaen University Thailand. Seminar tersebut mengangkat tema Tourism in China and Thailand.

Kepala Kantor Urusan Internasional Unisri, Sumardiono menjelaskan, kegiatan untuk memberikan wawasan internasional kepada mahasiswa dan dosen tentang isu-isu mutakhir dunia kepariwisataan.

Serta menjajaki kemungkinan kerjasama yang lebih spesifik di dunia kepariwisataan.

“Target kami,  mahasiswa memiliki wawasan internasional tentang isu kepariwisataan, serta terjalinnya kerjasama yang lebih erat dengan Khon Kaen University, khusus berkait dengan kepariwisataan,” paparnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Dalam paparannya,  Dr.  Chuanchen Bi, kagum terhadap Indonesia yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat indah.

Baca Juga :  Mahasiswa Sastra Daerah UNS Boyong 3 Piala dalam  Imbasadi 2019 di USU 

“Indonesia punya potensi besar untuk menarik turis dari manca negara,  khususnya China, maka perlu sinergi para pemangku kepentingan dunia pariwisata untuk mewujudkannya. Antara lain pembuat kebijakan pariwisata, travel agent dan masyarakat harus bersinergi. Thailand selama ini sudah berhasil melakukannya,” ujarnya.

Kegiatan dosen tamu mendapat respon positif dari para mahasiswa dan dosen. Dibuka oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MApp, ditandai dengan penyerahan cinderamata kepada pembicara. suhamdani

Loading...