JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Pastikan Keamanan Mahasiswa KKN di Papua

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi pelepasan KKN Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memastikan seluruh mahasiswa KKN di Papua dalam kondisi aman. Hal itu diungkapkan Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, Selasa (20/8/2019).

Menurut Prof Jamal, seluruh mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNS yang berada di Papua dalam keadaan aman. Bahkan siap dipulangkan ke kampus UNS.

“Propinsi Papua adalah salah satu lokasi KKN UNS tahun 2019. Mereka ditempatkan di daerah Nabire dan Merauke. Mahasiswa KKN UNS di Nabire berjumlah 20 orang. Sedang Merauke ada lima orang. Kendati Nabire sempat terjadi kerusuhan namun mereka aman. Untuk Merauke dalam kondisi aman dan tidak terjadi kerusuhan. Saya sudah menghubungi mahasiswa yang KKN di Nabire, kondisi mereka aman terkendali, bahkan didampingi BABINSA dan koordinasi terus dengan TNI,” paparnya,

Baca Juga :  Prodi Ilmu Komunikasi UNS Didorong untuk Akreditasi Internasional

Terkait hal itu, Prof Jamal menambahkan bahwa paea mahasiswa akan dipulangkan pada tanggal 22 Agustus 2019 sesuai jadwal.

“Tanggal 22 Agustus 2019 adalah tanggal berakhirnya program KKN periode bulan Juli – Agustus 2019. Dan saat ini mereka sedang mempersiapkan kepulangannya. Untuk itu kepada seluruh anggota keluarga mahasiswa peserta KKN di Nabire, Papua tidak perlu kawatir. Mereka dalam keadaan aman dan siap dipulangkan sesuai jadwal,” tukasnya. Triawati PP