JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

591 Kader Posyandu Tasikmadu Diminta Terus Sosialisasikan Pola Hidup Sehat. Istri Bupati Pesan Jika Sakit Segera Diperiksakan ke Puskesmas 

Foto/Humas
PPDB
PPDB
PPDB

Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kampanye Germas Bagi Kader Posyandu Kecamatan Tasikmadu Tahun 2019 digelar di Lapangan Desa Suruh, kemarin. Kampanye itu digelar untuk menanamkan budaya hidup sehat di kalangan masyarakat.

Salah satu budaya sehat diantaranya makam buah dan sayur setiap hari, melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari yang salah satunya diadakan senam pagi.

Kampanye Germas ini dihelat di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karanganyar. Di Kecamatan Tasikmadu diikuti kurang lebih 591 orang kader Posyandu.

Camat Tasikmadu, Suprawoto mengatakan kader-kader posyandu di Kecamatan Tasikmadu harus tambah semangat dan menjaga kekompakan untuk membina posyandu yang ada di Kecamatan Tasikmadu.

“Sekarang Kecamatan Tasikmadu juga sedang dibangun, dengan dana sebesar Rp 4 miliar. Kami meminta suportnya supaya pembangunan berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan bahwa Karang Taruna Desa Kaling, Tasikmadu mengikuti Lomba Karang Taruna Tingkat Nasional. Saat ini peringkat yang dicapai sudah 15 besar pilar- pilar sosial se-Indonesia. “Harapannya Karang Taruna Desa Kaling akan bisa mendapatkan peringakat lebih baik lagi hingga saat pengumuman pemenang,” katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karanganyar, Siti Khomsiyah menyampaikan kepada para kader posyandu untuk mensosialisasikan gerakan untuk menjaga hidup sehat.  Selain itu juga menghimbau kepada masyarakat apabila terkena sakit untuk segera diperiksakan ke rumah sakit atau puskesmas.

Di akhir kegiatan diberikan langsung  Jasa Kader secara simbolis oleh Siti Khomsiyah kepada perwakilan Kader Posyandu. Wardoyo