JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Angkasa Pura Logistik Layani Kargo Solo – Kuala Lumpur

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar gembira datang dari dunia penerbangan tanah air. Malaysia Airlines kini membuka rute penerbangan Kuala Lumpur – Solo.

Pembukaan jalur baru tersebut tak saja berkontribusi pada peningkatan jumlah traffic penumpang, namun juga traffic kargo yang diangkut.

Dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Business Development Officer PT Angkasa Pura Logistik, Ayu Dyah H menjelaskan, jalur tersebut dilayani dua kali dalam seminggu, yani hari Rabu dan Minggu.

Kode penerbangan untuk jalur Kuala Lumpur – Solo tersebut dilayani pesawat dengan kode penerbangan MH 849 KUL-SOC 20.30-22.15 dan MH 848 SOC-KUL 23.15-02.55.

“Kabar ini tentu saja menjadi angin segar bagi sektor ekonomi di kota batik dan sekitarnya,” bebernya.

Baca Juga :  Bersama Bajo, Gibran-Teguh Deklarasikan Kampanye Damai

Menurut Ayu, PT Angkasa Pura Logistik sebagai anak perusahaan PT Angkasa Pura I menangkapnya sebagai peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

“Saat ini terhitung incoming cargo dan outgoing cargo di Solo dari 2018 hingga Agustus 2019 kurang lebih 12.500 ton,” ungkapnya.

Dijelaskan, PT Angkasa Pura Logistik telah menjalin kerja sama dengan semua maskapai nasional maupun internasional. Maskapai nasional seperti Garuda Group, Lion Group dan lain-lain, baik komersiil maupun charter.

“Malaysia Airlines sebelumnya telah melakukan kunjungan untuk memastikan semua penangan kargo sesuai standar,” ujarnya.

Dijelaskan, PT Angkasa Pura Logistik Kantor Cabang Solo telah melakukan bisnis layanan itu sejak tujuh tahun lalu. Dan kini telah mengembangkan bisnis usaha jasa pengurusan transportasi. Bentuk layanan tersebut antara lain freight forwarding, terminal kargo, ekspedisi muatan pesawat udara, serta wrapping dan strapping bagasi.

Baca Juga :  Koleksi Ratusan Keris, Mantan Ketua Umum PSSI Sekaligus Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Mendapat Gelar Pangeran Hardonagoro dari Keraton Solo

Layanan-layanan tersebut didukung dengan fasilitas dan sistem yang mumpuni. Selain itu, jelas Ayu,  PT Angkasa Pura Logistik telah tersertifikasi ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu.

“Kami juga telah mendapatkan sertifikat operasi dari Kementerian Perhubungan, dan izin operasi dari Otoritas Bandara,” bebernya.

Ayu berharap, terjalinnya kerjasama antara Malaysia Airlines dengan PT Angkasa Pura Logistik dapat menjadi solusi bagi para pelaku usaha.

Terutama, untuk melakukan ekspansi bisnisnya ke mancanegara dan dapat mendorong perekonomian di Indonesia maupun di Malaysia melalui Kota Solo. Suhamdani