JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Berkedok Tawarkan Pengurusan Visa dan Jasa Carikan Mobil, Perempuan Muda Raup Rp 350 Juta. Aksinya Dibongkar Polres Cilacap

Foto/Humas polda
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Foto/Humas polda

CILACAP, JOGGLOSEMARNEWS.COM– Sat Reskrim Polres Cilacap berhasil mengungkap kasus penipuan dan atau penggelapan dan menyita beberapa bukti pembayaran sebagai barang bukti.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Reskrim AKP Onkoseno G. Sukahar mengatakan bahwa pelaku adalah SB Als Yuyun (35) perempuan warga jalan Bintara, Kelurahan Bintara  Kecamatan Bekasi Barat, Kabupaten Bekasi, Jabar.

“Modus penipuan sudah berlangsung dari Juli 2018 sampai Maret 2019 dimana Pelaku menipu dengan cara menjanjikan dapat mencarikan kendaraan, mengurus visa dan beberapa janji lainya sehingga korban melaporkan ke Polres Cilacap,” ungkap Kasat Reskrim dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Ribuan E-KTP di Blora Segera Didistribusikan Hingga ke Desa

Setelah ditindak lanjuti pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti 1 buah Handphone. Selain itu diamankan pula beberapa buku tabungan dan rekening korban beberapa bank dengan total kerugian mencapai Rp 350 juta.

“Korban yang melaporkan baru 1 orang namun masih kami kembangkan lagi terkait korban yang lainnya,” tambah Kasat Reskrim.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP tentang tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun.

Baca Juga :  Sejumlah Kafe di Tegal Diobok-Obok, Kapolres Peringatkan Pengelola Karena Kepergok Tak Beri Tanda!

“Dihimbau kepada masyarakat yang melakukan transaksi keuangan agar lebih hati-hati dan ditulis dalam surat perjanjian dan jika diberikan janji janji yang tidak masuk akal agar lebih dikaji kembali untuk menghindari korban penipuan” pungkas Kasat Reskrim saat konferensi pers di Mapolres Cilacap, Selasa (17/9/2019). JSnews