loading...
Loading...
Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Rabu (4/9/2019), BNI Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengajak mahasiswa UNS untuk merencanakan keuangan dengan baik.

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Rabu (4/9/2019), BNI Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengajak mahasiswa UNS untuk merencanakan keuangan dengan baik. Hal ini dilakukan oleh BNI supaya mahasiswa UNS yang sebagian besar masuk dalam generasi millennial bisa merencanakan keuangan untuk masa depannya.

Demikian disampaikan oleh Head of Bussiness Banking BNI Kanwil Yogyakarta, Andy Yusdiman saat menghadiri Peringatan Hari Pelanggan Nasional di BNI Kampus UNS yang dikemas dalam acara Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng Millennial, Rabu (4/9/2019). BNI bersama para generasi millennial bangsa ini saling berdiskusi, berbagi ilmu, ide dan cerita seputar pentingnya perencanaan keuangan dalam kehidupan. Andy menyampaikan bahwa BNI ingin memberikan nasihat kepada para generasi millennial untuk lebih mempersiapkan dan produktif dalam mempersiapkan kebutuhannya dimasa yang akan datang. Andy menegaskan bahwa penting bagi millennial memiliki tabungan dan investasi. Dengan memiliki dua hal tersebut akan menjamin kehidupan financial di setiap tahap kehidupan. Saat ini sudah banyak jenis tabungan dan investasi. Peruntukannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti deposito, tabungan berjangka, reksadana, saham dan lainnya.

Baca Juga :  Panti Asuhan Tertua Milik Muhammadiyah Solo Resmikan Gedung Baru

“Generasi muda juga harus mampu mengelola pemasukan dan pengeluaran, bahkan jika perlu hutang namun digunakan untuk hal yang produktf. Jadi sah-sah saja memiliki hutang dari manapun asalnya, baik itu kartu kredit, kredit tanpa agunan dan lainnya asalkan ada pemasukan. Kondisi-kondisi itulah yang kadang belum terpikirkan atau belum direncanakan oleh generasi muda,” ujar Andy.

Baca Juga :  UNS Dorong Hasil Penelitian Dosen Dikomersialisasi untuk Menyelesaikan Kepentingan Bangsa dan Masyarakat

Dalam Nongki Bareng Millennial ini, turut dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS. Musik Akustik dan keceriaan para millennial leader BNI membawa suasana Nongki Bareng Millennial ini semakin hangat. Berbagai hadiah dan kejutan menarik dibagikan kepada para pengunjung acara yang berasal dari mahasiswa Kampus FEB UNS. Seluruh peserta mendapatkan goody bag berupa tubler dan sedotan reusable untuk mendukung gerakan go green. “Melalui acara ini, BNI juga mengajak generasi millennial untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi penggunaan plastik,” imbuh Andy.

Baca Juga :  UMS Kirim 3 Tim Dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019

Untuk pelaksanaan perayaan Hari Pelanggan Nasional tidak terbatas hanya pada event Nongki saja, namun di seluruh outlet di Soloraya seperti di BNI Kantor Cabang Solo, BNI Kantor Cabang Slamet Riyadi Solo, BNI Kantor Cabang Klaten, BNI Kantor Cabang Wonogiri dan Kantor Cabang Boyolali juga memberikan apresiasi kepada beberapa nasabah yang melakukan experience digital transaksi di bangking hall. Demikian pula dibeberapa outlet lainnya yang menyiapkan kudapan serta hadiah menarik khusus bagi para pelanggan yang datang ke kantor BNI, terlebih untuk yang melakukan pembukaan rekening. Triawati PP

Loading...