JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nasdem Putuskan Gabung Demokrat dan PAN, DPRD Sragen Resmi Miliki 6 Fraksi. Ini Daftar Lengkapnya! 

Suparno. Foto/Wardoyo
   
Suparno. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM DPRD Sragen periode 2019-2024 dipastikan bakal memiliki enam fraksi. Komposisi pengurus fraksi pun dipastikan berubah totak dari komposisi fraksi pada periode sebelumnya.

Ketua Sementara DPRD Sragen periode 2019-2024, Suparno mengatakan sejauh ini, hingga Rabu (4/9/2019), surat pengajuan fraksi dari parpol-parpol sudah masuk kecuali Golkar.

Ia memastikan ada enam fraksi yang akan terbentuk di DPRD Sragen. Enam fraksi itu diantaranya PDIP, PKB, PKS, Golkar, Gerindra, dan fraksi gabungan. Untuk fraksi gabungan, juga sudah dipastikan berisi tiga parpol yakni Demokrat, PAN dan Nasdem.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Surat dari parpol sudah masuk semua. Tinggal nunggu dari Golkar. Golkar kemungkinan besok sudah masuk karena besok deadline terakhir,” papar Suparno ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (4/9/2019).

Dengan komposisi itu, maka fraksi PDIP akan berisi 13 DPRD, PKB 7 anggota, PKS dan Golkar masing-masing 6 anggota, Gerindra 5 anggota dan fraksi gabungan akan berisi 8 anggota. Fraksi gabungan itu berisi Demokrat 5 anggota, PAN 2 ditambah Nasdem 1 anggota.

Namun untuk nama fraksi gabungan, hingga kini belum diputuskan. Ada yang menyebut fraksi Depan (Demokrat PAN Nasdem) ada pula yang berseloroh diberi nama Demo Panas (Demokrat PAN Nasdem).

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Untuk nama fraksi gabungan belum. Yang pasti, Nasdem sudah memastikan gabung Demokrat dan PAN,” tukas Suparno.

Sekretaris DPRD Sragen, Joko Saryono mengatakan surat pengajuan komposisi fraksi dari parpol-parpol memang sudah masuk ke DPRD. Tinggal Golkar saja yang belum mengirim dan dipastikan di hari terakhir akan mengirimkan.

“Tinggal menunggu Golkar. Tapi saya yakin besok sudah masuk. Harapan kami minggu ketiga pimpinan definitif sudah terbentuk semua,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com