JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Cerita Air Asin di Tengah Kekeringan di Grobogan. Tim Ditreskrimsus Polda Jateng Langsung Kirim Air Bersih 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana kekeringan yang melanda sebagian wilayah Grobogan terus mengundang kepedulian dari banyak pihak.

Terbaru, dari pihak Ditreskrimsus Polda Jateng juga ikut peduli dan menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah desa yang terkena dampak kekeringan, Jumat (13/9/2019).

Jumlah bantuan air bersih yang disalurkan sebanyak sembilan tanki air bersih dan didistribusikan ke empat desa. Yakni, Desa Nglobar dan Desa Waru Karanganyar di Kecamatan Purwodadi, serta Desa Karangrejo dan Kelurahan Grobogan di Kecamatan Grobogan.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Celana Dalam, Pria Asal Semarang Nekat Ngebut di Jalur Pedesaan, Apes Ban Pecah, Mobil Nyungsep di Persawahan Grobogan

Bantuan air bersih tersebut diserahkan secara simbolis di Desa Nglobar oleh Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Moh Hendra Suhartiyono didampingi Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dan jajarannya.

“Kami ikut peduli dengan kondisi kemarau yang terjadi saat ini. Tidak hanya di Grobogan saja tetapi di daerah-daerah yang lainnya. Semoga, bantuan ini bisa diterima dan dapat membantu kebutuhan warga di sini,” kata Kombes Pol Moh Hendra Suhartiyono, saat menyerahkan bantuan air bersih.

Baca Juga :  Duh Gusti, Kakek asal Sempor Tega Rusak Kehormatan Cucunya Sendiri Sejak Usia 12 Tahun. Korban Disetubuhi Berulangkali Saat Rumah Sepi, Diancam Dibunuh Jika Tak Mau Melayani

Sementara itu, Kepala Desa Nglobar Sutejo mengatakan, sejak tiga bulan lalu, warganya mengalami kesulitan air seiring menyusutnya debit air sungai Lusi yang melintas di utara desanya. Sedangkan sumur warga yang masih mengalir, airnya rasanya asin sehingga tidak layak dikonsumsi dan hanya dipakai mandi atau mencuci.

“Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, warga terpaksa harus beli air bersih. Oleh sebab itu, dengan adanya bantuan air ini tentu saja sangat membantu dan kami ucapkan terima kasih,” katanya. JSnews