loading...
Loading...
Ratusan siswa MI Tanggan Sragen saat menggelar salat gaib untuk mendoakan almarhum BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wafatnya mantan Presiden RI ketiga, BJ Habibie rupanya menghadirkan duka bagi segenap lapisan di negeri ini. Tak terkecuali bagi ratusan siswa- siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’Arif Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen.

Kamis (12/9/2019) pagi tadi, mereka menggelar Salat Gaib dan membacakan doa dzikir Tahlil untuk almarhum BJ Habibie.

Kepala MI Ma’arif Tanggan, Didik Riyanto mengatakan total ada 240 siswa yang  mengikuti Salat Gaib dan membacakan dzikir tahlil. Aksi itu dilakukan sebagai wujud kecintaan sekaligus sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas meninggalnya mantan presiden berjuluk bapak demokrasi itu.

Baca Juga :  Krisis Air Parah, 500 KK di Sepat Masaran Tiap Malam Gerilya Cari Air ke Sumur Sawah. Pemdes dan Karang Taruna Ramai-ramai Gerakkan Droping Sampai Malam Hari.. 

“Doa terbaik kepada Bapak BJ Habibie yang telah memberikan jasanya untuk bangsa ini,” papar Didik.

Seusai membacakan tahlil, Didik memberikan pesan moral kepada anak didiknya berharap bisa menumbuhkan jiwa menghargai, menghormati terhadap seseorang yang memiliki jasa besar terhadap sejarah bangsa ini.

Baca Juga :  PT Delapan Jaya Group Sragen Konsisten Beri Pelatihan Jahit Gratis. Gandeng Kementerian, Lulus Langsung Disalurkan Kerja! 

“Semoga almarhum Bapak BJ Habibie diterima amal baiknya. Diampuni dosa – dosanya dan tentunya di tempatkan sebaik baiknya oleh Allah. Sesuai apa yang telah beliau torehkan untuk negara ini,” urainya.

Baca Juga :  Kasus Boikot Hajatan di Hadiluwih Sragen Berakhir di Meja Balai Desa. Pak RT Akhirnya Minta Maaf, Pernyatan Bu Tini Malah Bikin Trenyuh 

Sementara saat ditanya sosok BJ Habibie, Didik mengaku sangat mengagumi sosok yang pernah menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Bapak BJ Habibie merupakan salah satu tokoh yang saya idolakan. Karena dari segi keilmuannya, beliau memiliki kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh orang lain. Salah satunya teknologi pesawat terbang,” tandasnya. Wardoyo

Loading...