JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Didampingi TNI, PAUD Islam Al Falah Baturetno Wonogiri Sumbang Air Bersih ke Ngancar Giriwoyo

Penyerahan bantuan air bersih dari PAUD Islam Al Falah Baturetno Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Penyerahan bantuan air bersih dari PAUD Islam Al Falah Baturetno Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tidak hanya mengurusi pendidikan anak usia dini, PAUD Islam Al Falah Baruretno Wonogiri tutur pula terjun langsung dalam ranah sosial. Khususnya kemarau panjang yang berimbas pada kekeringan dia sejumlah daerah di Wonogiri.

Babinsa Desa Ngancar Koramil 08/Giriwoyo Kodim 0728/Wonogiri Serda Joko Purwanto membantu pendistribusian air bersih dari PAUD Islam Al Falah kepada warga yang mengalami kekeringan itu. Pendistribusian air bersih dilakukan di halaman rumah Radimin Dusun Glonggong RT 1 RW 7 Desa Ngancar Kecamatan Giriwoyo, Sabtu (14/9).

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan PAUD Islam Al Falah Baturetno kepada warga lantaran krisis air bersih. Diharapkan akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

”Pemberian bantuan air bersih tersebut karena sebagian besar sumber air warga kering, akibat musim kemarau. Hal ini tentunya sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk masak dan minum,” kata Serda Joko Purwanto.

Baca Juga :  Tertangkap Pencuri Kotak Amal Musola Nur Hikmah Sumberejo Eromoko, Ternyata Pernah Nyolong HP hingga Ternak

Dengan keterbatasan jumlah bantuan air bersih ini, Serda Joko menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar menghemat dalam penggunaan air bersih.

Warga yang sejak tadi pagi mendengar adanya pendistribusian air bersih ini pun, berdatangan sambil membawa ember dan tempat penampung air lainnya. Mereka rela antri guna mendapatkan air bersih untuk kebutuhan air minumnya. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com