JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Giliran Bupati Bengkayang Terjaring OTT KPK

kasus suap
ilustrasi
kasus suap
ilustrasi

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat, Suryadman Gidot terciduk Operasi tangkap Tangan (OTT) Komisi pemberantasan korupsi (KPK), Selasa (3/8/2019) lalu.

KPK juga mencokok sejumlah orang lainnya, termasuk pejabat pemerintah kabupaten.

“Ada dua orang lainnya yang dibawa ke KPK dari Pontianak,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga :  Peningkatan Kasus Positif Covid-19 Cukup Signifikan, Satgas Usul Aceh dan Bali Masuk Prioritas Pengawasan

Febri menuturkan, Bupati dan pejabat Kabupaten Bengkayang itu sudah berada di Gedung KPK, Jakarta. Mereka tengah menjalani pemeriksaan intensif.

Menurut dia, tim OTT KPK menyita uang ratusan juta sebagai barang bukti. KPK menduga uang tersebut terkait dengan proyek di Kabupaten Bengkayang.

Sebelumnya, KPK  mengumumkan penetapan enam tersangka dua kasus berbeda, yakni suap proyek di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, dan suap distribusi gula di Perusahaan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) III.

Baca Juga :  Klinik Aborsi Ilegal Digerebek Polisi, 10 Orang Jadi Tersangka. Buka Praktik sejak 2017, Sudah Gugurkan Lebih dari 32.000 Janin

Tiga tersangka kasus Muara Enim hasil OTT KPK di Palembang dan Muara Enim. Sedangkan tiga tersangka kasus suap PTPN III dicokok di Jakarta. KPK menangkap mereka melalui OTT KPK pada Senin (29/2019) lalu.

www.tempo.co