JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gunung Panjer Sidoharjo Wonogiri Terbakar, Lahan Milik Perhutani 7 Hektare Hangus

Upaya pemadaman kebakaran di Gunung Panjer Sidoharjo, Wonogiri. Dok. Kodim 0728
Upaya pemadaman kebakaran di Gunung Panjer Sidoharjo, Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana kebakaran belum juga beranjak dari Wonogiri. Awal September ini giliran hutan milik Perhutani di Gunung Panjer Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, terbakar.

Danramil Sidoharjo, Kapten Inf Hengky Nurcahyadi mewakili Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Minggu (1/9/2019) mengatakan, hingga saat ini api masih belum bisa dipadamkan Titik api diketahui terlihat pukul 11.00 WIB.

Baca Juga :  Deklarasi Kampanye Damai Wonogiri Akhirnya Batal Digelar, ini Penyebabnya

Dia menerangkan, hutan yang terbakar adalah milik Perhutani. Tepatnya di wilayah Gunung Panjer petak 59 G Desa Sembukan, Kecamatan Sidoharjo.

Menurut dia, lahan yang terbakar hingga kini seluas 7 hektar. Lantaran embusan angin yang besar menjadikan hutan yang terbakar kemungkinan besar semakin luas.

Baca Juga :  Jadi Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa Berkantor Mulai 26 September, Imbas Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Ambil Cuti Kampanye Pilkada Wonogiri 2020

“Kamu dari Koramil 17/Sidoharjo serta Polsek Sidoharjo bersama perangkat Desa Sembukan dan warga berupaya, memadamkan api. Juga mengantisipasi kabakaran agar tidak makin luas dan merembet ke pemukiman melalui penyekatan melingkari wilayah yang terbakar,” jelas dia. Aria