loading...
Loading...
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Sebanyak 186 desa di Wonogiri bakal melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun ini.

Sekda Wonogiri Suharno, mengatakan,
Pilkades serentak di Wonogiri dilaksanakan secara bertahap. Yaitu Pilkades serentak tahap pertama tahun 2016 di sebanyak 16 desa dari 12 kecamatan. Pelaksanaan pilkades serentak tahap kedua tahun 2018 sebanyak 50 desa dari 18 kecamatan.
Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 sebanyak 186 desa dari 25 kecamatan.

Baca Juga :  Wajib Tahu, Ini Jumlah Dukungan Minimal Calon Perseorangan Pada Pilkada/Pilbup Wonogiri 2020

“Pelaksanaan Pilkades serentak tahap III akan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2019,” kata dia, Selasa (17/9/2019).

Terpisah, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, menerangkan, proses demokrasi di Kabupaten Wonogiri sudah teruji. Yakni pada 2019 sudah dilaksanakan pileg, pilpres dalam suasana kondusif.

Baca Juga :  Terungkap, Begini Tujuan Evaluasi Pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2019 oleh KPU Wonogiri

“Pemilihan yang besar besar saja berjalan aman, apalagi dengan pilihan yang ini,” sebut dia.

Pihaknya menyebut, tugas kepolisian bersama rekan rekan TNI adalah mengamankan orang, pemilih, panitia, calon kades, tempat suara, surat suara, kotak suara, dan sebagainya.

Baca Juga :  Ada Peninggalan Presiden Kedua RI Soeharto Disini. Dan Ini Nama Desa Dusun dan Potensi di Kecamatan Wuryantoro Wonogiri

“Mengingat banyaknya yang harus diamankan 462 cakades, terdapat 29 pasangan suami istri. Kami hanya mempunyai personil 600 dan harus mengamankan 186 desa, kami tetap meminta backup 360 personil dari Brimob Polda, Polres Sukoharjo, Polres Karanganyar,” terang dia. Aria

Loading...