JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Dia Kapolres Sukoharjo yang Baru. Tidak Diduga Pejabat Lama Duduki Posisi Ini

Pedang pora lepas sebut Kapolres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
Pedang pora lepas sebut Kapolres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – AKBP Iwan Saktiadi kini tidak lagi menjabat sebagai Kapolres Sukoharjo. Perwira menengah dengan tanda pangkat dua melati ini sekarang menjadi Wakapolres Surakarta.

Sebagai wujud penghormatan dan pelepasan, jajaran Polres Sukoharjo menggelar acara pedang pora yang berlangsung di Halaman Mapolres Sukoharjo, Minggu (29/9/2019).

Sementara serah terima jabatan sudah berlangsung di Mapolda Jawa Tengah pada hari Sabtu (28/9/2019).

AKBP Iwan Saktiadi kini dimutasi menjadi Wakapolresta Surakarta, mendampingi AKBP Andi Rifai sebagai Kapolresta. Sedangkan Kapolres Sukoharjo dijabat oleh AKBP Bambang Yugo Pamungkas, sebelumnya Kasat Narkoba Polrestabes Semarang.

Baca Juga :  Update COVID-19 Sukoharjo, Terkini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Mencapai Angka 524

“Pada kesempatan kali ini saya mohon maaf apabila ada tutur kata yang tidak berkenan atau membuat kecewa anggota. Namun apapun itu saya lakukan sebagai bentuk tanggung jawab. Saya mohon pamit, mohon doa, dan keikhlasan untuk melepas saya dari jabatan Kapolres Sukoharjo,” kata AKBP Iwan.

Meskipun sudah tidak menjabat sebagai Kapolres Sukoharjo, namun AKBP Iwan akan selalu berkoordinasi dengan jajaran Polres Sukoharjo sebagai bentuk kerjasama antar polri.

Baca Juga :  DPS Sukoharjo Capai 662.636, Jumlah TPS di Pilkada 2020 Sebanyak 1.775, ini Sebarannya di 12 Kecamatan

Sedangkan AKBP Bambang Yugo menuturkan, tidak menggantikan pejabat lama. Tapi smeneruskan apa yang telah dilakukan dilaksanakan maupun yang dikerjakan oleh AKBP Iwan Saktiadi.

AKBP Bambang mengungkapkan, pihaknya yakin dan percaya apa yang dikerjakan oleh rekan-rekan atas petunjuk dan arahan dari Iwan Saktiadi semuanya luar biasa. Aria/Polres Sukoharjo