loading...
Loading...
Joko Suwoto. Foto/WardoyoP

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM-  Seorang PNS asal Karanganyar, Joko Suwoto (53) membuat gebrakan dengan mewacanakan maju ke Pilkada Sragen 2020. PNS yang juga pengusaha kelahiran Dukuh Mlokolegi, Desa Celep, Kedawung, Sragen itu mengaku sudah mantap dan siap untuk bertarung di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Niat itu disampaikan Joko saat menggelar konferensi pers kepada wartawan di Sragen, Senin (16/9/2019). PNS yang saat ini menjabat di Kesbangpolinmas Kabupaten Karanganyar itu mengungkapkan niatnya untuk maju ke Pilkada Sragen, murni dari keinginan untuk mengabdikan diri membangun Sragen agar lebih baik lagi.

Baca Juga :  Heboh Puluhan Siswa SMK Negeri 2 Sragen Berpose Sambil Kibarkan Bendera HTI di Sekolah. Mulai Terpapar Radikalisme? 

Sebagai putra daerah yang lahir dan dibesarkan di Sragen, dirinya tergerak untuk membangun Sragen lebih baik lagi.

“Hari ini saya menyampaikan bahwa saya mewacanakan ingin maju nyalon di Pilkada Sragen 2020. Motivasinya, sebagai putra daerah Sragen, saya ingin mengembangkan Sragen lebih baik lagi dari saat ini. Kalau diberi amanah, saya ingin memajukan Sragen sehingga masyarakat bisa lebih makmur dan sejahtera lagi,” ujar Joko.

Menurut pria yang juga menggeluti bisnis properti itu, saat ini infrastruktur utamanya jalan masih menjadi prioritas yang harus ditingkatkan di Sragen. Kemudian potensi lain seperti obyek wisata yang ada di Sragen dan belum tergarap maksimal, akan dikembangkan lagi sehingga bisa mendongkrak pendapatan daerah.

Baca Juga :  Geger Penemuan Mayat Tergetelak di Sawah Karangmalang Sragen. Warga Penemu Sempat Ketakutan 

“Karena potensi wisata itu akan menghidupkan jaringan ekonomi yang sangat baik dan punya multiplier effect yang bagus untuk masyarakat,” terangnya.

Selain niat pribadi, menurutnya wacana untuk nyalon ke Pilkada Sragen itu juga didorong oleh dukungan dari rekan, keluarga, dan tokoh-tokoh di Sragen.

Perihal kendaraan politik, Joko mengaku dirinya akan mengalir mengikuti perkembangan. Yang jelas, lobi dan komunikasi politik dengan parpol di Sragen tetap akan dilakukan.

Baca Juga :  Pengakuan Mengejutkan Guru Pembina Rohis dan Siswa Pembawa Bendera Identik HTI di SMKN 2 Sragen. Akui Dadanya Sempat Gemetar Saat Lihat Bendera Dibentangkan

“Ini baru wacana dulu supaya masyarakat bisa mengetahui. Nanti langkah berikutnya baru lobi dan komunikasi politik dengan parpol serta pendekatan ke tokoh-tokoh masyarakat di Sragen. Tapi saya kemarin sudah mengawali komunikasi dengan beberapa tokoh di Sragen juga,” tandasnya.

Perihal kesiapan amunisi dan finansial, komisaris PT Citra Darma Perwira Karanganyar itu mengaku sudah siap.

Joko sebelumnya pernah dua kali mendaftar sebagai balon bupati di Karanganyar. Yang pertama pada Pilkada tahun 2000 lewat PAN dan kemudian ikut bursa balon di Pilkada Karanganyar 2011 juga dari PDIP. Wardoyo

Loading...