JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Hebat, 3 Rumah di Jatilor Godong Ludes Dalam Sekejap 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa kebakaran menimpa tiga rumah warga Dusun Mulungan, Desa Jatilor, Kecamatan Godong, Selasa (3/9/2019). Masing-masing milik Surono (42), Sumani (79), dan Supar (54).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB tersebut awalnya berasal dari rumah Surono yang kondisinya kosong karena penghuninya sedang bekerja. Saat itu, warga melihat ada kepulan asap tebal dari bagian atap rumah. Diperkirakan api berasal dari korsleting listrik.

Baca Juga :  Mau Dapat Wifi Gratis untuk Belajar Anak-anak, Silakan Datang ke Rumah Ramah Pendidikan Anak di Pos-Pos Polariud!

Melihat ada kebakaran, puluhan warga berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, upaya tersebut tidak bisa maksimal karena banyaknya barang mudah terbakar serta hembusan angin kencang.

Tidak lama kemudian, rumah berukuran 9×12 meter ini ludes dilalap si jago merah.

Usai melalap rumah Surono, kobaran api juga mengenai rumah di sampingnya yang dihuni Sumani dan Supar.

Kebakaran baru bisa diatasi setelah ada dukungan tiga mobil damkar dari pos induk Purwodadi. Meski demikian, petugas butuh waktu dua jam lebih untuk menuntaskan amuk kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Evaluasi Penegakkan Protokol Kesehatan, Inilah Pesan Ganjar untuk Kepala Satpol PP se-Jateng

Kapolsek Godong Dedy Setiyanto mengungkapkan, selain rumah dan barang berharga, kebakaran juga menyebabkan uang tunai senilai Rp 135 juta ikut hangus. Yakni, uang sebanyak Rp 100 juta milik Supar dan Rp 35 juta milik Surono.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tadi. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” katanya dilansir Tribratanews Polda Jateng. JSnews