JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa Sumberlawang Sragen. Gudang Juragan Gerabah Terbakar, Mobil dan Peralatan Senilai Rp 100 Juta Ludes Dalam Sekejap 

Kondisi gudang gerabah di Ngargosari Sumberlawang yang luluhlantak diterjang kobaran api, Selasa (3/9/2019). Foto/Wardoyo
Kondisi gudang gerabah di Ngargosari Sumberlawang yang luluhlantak diterjang kobaran api, Selasa (3/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kebakaran hebat terjadi di DukuhJati Rejo RT 20, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Selasa (3/9/2019) petang.

Sebuah rumah gudang milik juragan gerabah ludes tak tersisa. Beruntung pemilik rumah, Bambang Harianto (60) warga Dukuh Bulak Rejo RT 20, Desa Ngargosari, Sumberlawang, Sragen itu selamat dari musibah itu.

Karena lokasi gudang terpisah dari rumah yang ditinggali. Namun akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai hampir Rp 100 juta.

Data yang dihimpun di lapangan, api kali pertama diketahui pukul 14.30 WIB. Sejumlah warga dan saksi mata menyebutkan, saat itu mendadak muncul kepulan asap disertai kobaran api dari arah gudang.

Baca Juga :  Peduli di Tengah Pandemi, PT DJP Sragen Gandeng Lions Club Solo Gelar Donor Darah dan Sumbang 500 Hazmat ke Puskesmas. Dirut PT DJP: Covid-19 Tidak Akan Berlalu Kalau Kita Hanya Diam Saja! 

Warga langsung memberitahu pemilik dan kemudian membantu pemadaman dengan alat seadanya. Namun api dengan cepat berkobar dan melahap bangunan gudang.

Lokasi kejadian yang agak masuk membuat mobil pemadam juga agak terlambat. Sehingga api sudah terlanjur membesar makin tak terkendali.

Api baru bisa dipadamkan pukul 17.30 WIB dengan kondisi bangunan sudah luluh lantak.

Data olah TKP menyebutkan, kerugian diantaranya rumah gudang mengalami kerusakan berat, satu unit mobil rusak sedang, satu unit pompa air disel rusak, satu unit sepeda angin rusak, satu set gerabah, satu unit gerobak dorong rusak.

Baca Juga :  Cabup Sragen, Mbak Yuni Terungkap  Punya Harta Kekayaan Total Rp 5,7 Miliar dan Utang Rp 1,5 Miliar. Harta Suroto Nggak Disangka Segini Banyaknya!

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kerugian meliputi gudang terbakar, mobil, peralatan gerabah dan gerobak. Api diduga berasal dari korsleting listrik,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi.

Terpisah, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menambahkan setelah menerima informasi, PMI langsung menerjunkan petugas  yang berada di Gemolong dan 3 Petugas PMI yang berdomisi Miri untuk melakukan respon dengan melakukan assesment menggunakan kendaraan pribadi.

“Setiba di lokasi yang terbakar adalah gudang penyimpanan gerabah yang lokasinya terpisah dari tempat tinggal korban. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini,” tandasnya. Wardoyo